Sukses

Lifestyle

Nostalgia: Ingatkah Anda Dengan Mereka Yang Menemani Suka-Duka Anda di Tahun 90-an Ini?

Ladies, bagi Anda yang besar di tahun 90-an, tentunya masih ingat hal-hal yang mengesankan bagi remaja di tahun tersebut. Salah satunya adalah begitu banyak boyband yang muncul dan melejit bak roket dengan lagu-lagu dan tarian energiknya. Sebut saja Backstreet Boys, N Sync, dan masih banyak lagi boyband yang pernah mewarnai kehidupan masa remaja kita.

Setelah 20 tahun berselang, masih ingatkah Anda akan boyband-boyband ini? Tipikal boyband pada tahun 90-an memang berbeda pada masa kini yang lebih banayk didominasi oleh boyband Korea. Namun, kenangannya itu lho, pasti bikin kita kangen kembali ke masa lalu. Yuk bernostalgia bersama 6 boyband yang pernah bikin kita kesengsem pada masanya.

(vem/wnd)

Hanson

Apakah Anda masih ingat trio asal Amerika yang terkenal akan rambut gondrong pirangnya? Ya, Hanson! Trio yang merupakan 3 bersaudara Isaac, Taylor dan Zac ini terkenal di tahun 1997 berkat single-nya "MMMBop". Lagu ini terdapat pada album Middle of Nowhere. Hebatnya, walaupun masih muda, tiga bersaudara ini menorehkan prestasi bandnya dalam 3 nominasi Grammy pada masanya, lho.

Kangen dengan trio ganteng ini? Yuk kita ber-MMMBop bersama melalui video berikut ini.

Backstreet Boys

Bicara tentang boyband tahun 90-an, rasanya tak lengkap tanpa menyebut nama Backstreet Boys. Boyband yang populer dengan sebutan BSB ini terbentuk di Orlando, Florida pada tahun 1993. Beranggotakan A. J. McLean, Howie Dorough, Nick Carter, Kevin Richardson dan Brian Littrell, boyband ini mulai meluncurkan album internasionalnya Backstreet Boys pada tahun 1996. Debut internasionalnya melejit kala meluncurkan album Backstreet's Back di tahun 1997.

Setelah sempat vakum, BSB kembali bergabung di tahun 2012. Boyband yang beranggotakan cowok-cowok keren ini telah berhasil menjual lebih dari 130 juta rekaman seluruh dunia, lho.

Siapkan goyangan terkeren Anda dengan lagu andalan mereka 17 tahun yang lalu ini, (Everybody) Backstreet's Back.

N Sync

Nah, kalau boyband yang satu ini sempat dianggap menjadi saingan BSB. Ya, N Sync! Boyband beranggotakan Justin Timberlake, JC Chasez, Chris Kirkpatrick, Joey Fatone dan Lance Bass ini sempat membuat sejarah berkat album keduanya, No String Attached, yang terjual lebih dari 1 juta copy hanya dalam sehari dan 2,42 juta copy dalam seminggu.

Sayangnya, pada tahun 2002 grup ini memutuskan untuk vakum dan websitenya resmi tidak aktif pada tahun 2006. Tapi kita masih bisa kok bergoyang dengan single andalan mereka, Bye Bye Bye lewat video berikut ini.

Savage Garden

"I know I loved you before I met you"

Anak 90-an, siapa yang tidak akrab dengan lagu ini? Pelantunnya adalah Savage Garden, duo asal Australia beranggotakan Darren Hayes dan Daniel Jones. Meskipun hanya berdua, tapi duo ini berhasil meraih kesuksesan internasional dengan beberapa lagu hits mereka, misalnya "I Want You","I Knew I Loved You" dan "Truly Madly Deeply".

Duo ini sempat mengadakan tur keliling dunia pada tahun 2000. Tak tanggung-tanggung, mereka mengadakan 80 show di Australia, Amerika Utara dan Eropa, lho. Sayangnya, duo ini memutuskan berpisah di tahun 2001 dan Darren Hayes memutuskan untuk melanjutkan karirnya sebagai penyanyi.

Teringat dengan kisah cinta masa remaja Anda, tak ada salahnya kembali memutar lagu andalan mereka ini, I Knew I Loved You.

Boyz II Men

Bagi pecinta lagu-lagu manis, pasti tak lupa menyelipkan lagu-lagu Boyz II Men dalam playlistnya. Grup vokal asal Amerika beraliran R&B ini terkenal akan lagu-lagu ballad yang mengaduk-aduk perasaan dan harmonisasi vokal yang begitu menyayat hati. Aww! Awalnya, grup ini hanya beranggotakan 3 orang, lho! Tapi akhirnya mereka menambah personel agar harmonisasi vokal grup ini makin indah.

Grup yang beranggotakan Nathan Morris, Michael Mccary, Wanya Morris dan Shawn Stockman ini mulai melejit berkat lagu End Of the Road pada tahun 1992. Bahkan, lagu ini menjadi lagu yang cukup lama bertengger di nomo 1 Billboard Hot 100 untuk 13 minggu, lho! Yuk kita simak lagu manisnya dalam video berikut ini.

 

Take That

Ingat Robbie Williams, pasti Anda takkan lupa juga dengan grup vokal yang membawa namanya menjadi mendunia, Take That. Grup yang terkenal akan lagu-lagu baladanya yang manis ini pernah merajai tangga lagu Inggris pada tahun 90-an. Tak salah, mereka punya 11 lagu yang pernah menduduki peringkat pertama tangga lagu di Inggris. Wow!

Grup yang beranggotakan Gary Barlow, Howard Donald, Jason Orange, Mark Owen dan Robbie Williams ini pernah membuat sebuah film dokumenter perjalanan grupnya pada tahun 2005. Meskipun pada tahun 1995 grup vokal ini ditinggalkan oleh salah satu personelnya, yaitu Robbie Williams, tapi akhirnya Take That-pun tak tahan berpisah lama-lama karena pada tahun 2006 akhirnya mereka memutuskan untuk mengadakan konser reuni yang berjudul The Ultimate Tour.

Ya, barangkali mereka mendengar suara hati para penggemarnya ya: "Whatever I said, whatever I did I didn't mean it. I just want you back for good. Whenever I'm wrong just tell me the song and I'll sing it, you'll be right and understood".

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading