Sukses

Lifestyle

Harumi Sudrajat, Sukses Dan Dikenal Dari Beauty Blogger

Bermula dari kecintaannya terhadap make up, Harumi Sudrajat, mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta terkemuka di Jakarta ini, sukses menjadi beauty blogger yang banyak dipilih untuk menjadi endorser produk - produk ternama. Pertama kali membuat blog mytipscantik karena banyaknya permintaan dari follower di Twitter dan Youtube.

Jejaring sosial Twitter yang dibuatnya pada pertengahan bulan tahun 2010, Harumi sudah aktif untuk memberikan berbagai tips cantik, yang sesuai dengan usianya pada waktu itu, yaitu ketika masih duduk di sekolah menengah atas. Tips - tips yang diberikannya pun variatif mulai dari pengalaman pribadi berupa kejadian sehari - hari yang dialaminya, hingga menggabungkannya dengan info - info dari berbagai sumber lain agar lebih variatif.

Dalam membuat blognya nya ini, Harumi dibantu oleh kakak - kakak kandungnya yang memang sehari - hari berkecimpung dalam bidang IT, sehingga Harumi tidak mengalami kesulitan dalam pengelolaan domain. Untuk membuat video - video tutorialnya ini, Harumi melakukannya sendiri, dengan menggunakan alat perekam seadanya, mulailah Harumi bereksplorasi dengan make up, “ Yang ngenalin aku pertama kali ke make up itu, mama, tante. nenek, waktu kecil ngeliat mama, sering dandan pakai lipstick aku suka ikut – ikutan. “ ungkap Harumi.

Terlahir dari keluarga sunda, tapi Harumi sejak kecil dibesarkan di Jakarta. Walaupun menyukai make up, dan berhias diri, Harumi ketika duduk di sekolah menengah pertama hanya berani menggunakan aplikasi untuk mata seperti mascara, dan eye shadow. Ini karena Harumi tidak ingin jika penampilannya terlihat menor.

“ Aku walaupun suka menggunakan make up, tapi untuk pergi ke mana – mana lebih menyukai make up yang natural, sehingga tidak menor, “ papar gadis yang menyukai makanan khas Sunda ini.

“Passion“ itulah yang mendasari Harumi enjoy mengerjakan semuanya yang berhubungan dengan make up. Tidak cukup hanya membuat tutorial – tutorial di youtube, dan blog mytipscantik yang dikelolanya, Harumi juga membuat produk hair clip ekstention. Gunanya untuk menebalkan rambut dan juga bersama dengan beberapa orang temannya, membeli franchise, Vanity Trove yang lagi – lagi berhubungan dengan make up. Sistem ini untuk membantu wanita mengetahui jenis kulit yang dimilikinya serta menyarankan pilihan make up yang sesuai.

Kini hobbi cantiknya ini telah membuahkan hasil, Harumi banyak dipilih untuk menjadi endorser produk - produk ternama, sebut saja The Body Shop  dan Samsung ( yang baru akan launching) berkat keaktifannya di blogger. Dalam pengerjaan tutorialnya pun kini Harumi tidak sendiri, saat ini sudah dibantu oleh team production house, yang mengurusi untuk keperluan syuting dan editing,

“ Biasanya ketika aku handle sendiri aku bisa syuting membuat video satu hari cuma satu video, tapi karena sekarang sudah dibantu oleh team production house, jadi satu hari bisa membuat sampai 4 video,” papar Harumi . 

Wah, ternyata dengan berbekal blog, Harumi bisa meraih sukses sebesar ini. Nah, buat Anda yang juga senang menulis dan make up, boleh lho mulai membuat blog dan rajin menulis. Berbagi tidak pernah ada salahnya, buktinya Harumi kini sukses berkat blognya. Kalau Harumi saja bisa, Anda juga pasti bisa!

(vem/ims/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading