Sukses

Lifestyle

Khidmatnya Kontestan Miss World Sembahyang di Pura

Miss World 2013 bisa dibilang merupakan salah satu acara yang banyak mempromosikan dan memperkenalkan keanekaragaman budaya dan adat Indonesia. Setelah para kontestan Miss World mendapat banyak pujian dan sanjungan ketika menggunakan pakaian adat khas Indonesia, kontestan yang semua cantik dan menawan ini memuji keindahan Pulau Dewata . Selama 3 minggu berada di Bali, mereka juga mengikuti salah satu ritual keagamaan Hindu yang menjadi agama mayorita di Bali, yaitu sembahyang di Pura.

Memakai busana adat Bali, rambut diikat dan menyematkan bunga di telinga para kontestan ini mengikuti ritual sembahyang di salah satu pura Hindu di Bali. Mereka sembahyang di Pura Besakih yang terletak di Kabupaten Karangasem, Bali, Rabu (11/9). Kontestan Miss World begitu bersemangat mengenal budaya, adat dan beragamnya Agama yang ada di Indonesia tercinta.

Para kontestan Miss World datang disambut oleh Bupati Karangasem. Setelah mendapatkan sambutan dan arahan, mereka memasuki Pura. Ratusan pasang mata terkagum-kagum dengan kemegahan dan khusyuknya umat Hindu dalam beribadah.

Kontestan Miss World | source: vemale.com

Walau sembahyang di Pura, para kontestan Miss World berdoa menurut agama yang dianut masing-masing. Mereka begitu khidmat, khusyuk dan hening saat berdoa di Pura. "Semuanya hening untuk mereflesikan momen ini. Saya berdoa untuk kedamaian dan umat manusia," kata kontestan asal Amerika Serikat Olivia Jordan dikutip antara. Menurut beberapa kontestan Miss World, Bali adalah tempat untuk berlibur dan mendapatkan pencerahan spiritual.

"Tidak heran bila film Eat Pray Love menjadikan Bali sebagai tujuan akhir. Aku bahagia bisa merasakan ketenangan rohani dan hati seperti ini" ujar salah satu kontestan dengan senyum mengembang. Menjadi delegasi dari negara mereka dan tinggal di Bali selama 3 minggu merupakan pengalaman yang amat berharga bagi para kontestan.

Olivia begitu terkesima dengan Indonesia dan keramahan penduduknya. Selama ini, dirinya belum pernah merasakan berada di lingkungan yang wajah warganya penuh dengan senyum tulus dan membuatnya nyaman. "Pura ini sangat menerima kami dan ini pengalaman yang sangat menyenangkan dan saya diberkati. Kami disambut budaya yang tak pernah kami alami di rumah," ucap wanita cantik dengan tinggi 180 centimeter itu dikutip dari merdeka.com.

Tidak hanya Olivia, kontestan lain sampai menitikkan air mata karena sangat terharu. Mereka merasakan bahwa Indonesia dan budayanya membuat mereka nyaman, aman dan tenang. Alexandra Marie Backstorm, kontestan cantik asal Norwegia berharap dirinya bisa datang lagi ke Bali suatu saat nanti.

Negara kita tercinta ternyata begitu indah dan nyaman ya ladies. Para kontestan Miss World saja bisa mengatakan bahwa Indonesia seperti surga. Yuk kita jaga kerukunan dan keindahan Indonesia agar tetap dicintai oleh orang-orang dari seluruh dunia.

BACA JUGA

Ini Dia Yang Membuat Miss World 2013 Beda

Lebih Suka Miss World Atau Miss World Muslimah ?

Indonesia di Mata Kontestan Miss World, Seperti Apa ya?

Miss World, Haruskah Misi Budaya 'Menjual' Tubuh Wanita?

Kontestan Miss World Terpesona Dengan Keindahan Tanah Lot

Bangganya, Indonesia Mendunia Lewat Miss World 2013

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading