Sukses

Lifestyle

Hebatnya, Nenek Meiler Pecahkan 15 Rekor Dunia di Usia 79 Tahun!

Usia senja bukan halangan untuk tetap memiliki prestasi. Bila dalam benak kita, seorang nenek identik dengan diam di rumah, kondisi tubuh yang tak lagi sekuat yang masih muda, maka hal itu salah ladies. Flo Meiler buktinya. Usia Meiler sudah 79 tahun, tapi fisiknya masih sangat kuat bahkan memecahkan 15 rekor dunia lho!

Tidak hanya rekor dunia, Meiler juga memecahkan 12 rekor di Amerika Serikat. Rekor apa yang dipecahkan oleh Meiler? Rekor cabang olahraga, Ladies! Meiler mengikuti aneka cabang olahraga dan membuktikan bahwa dirinya masih sekuat wanita berusia muda. Meiler yang sejak muda sudah menggeluti bidang olahraga membuat publik terperangah dan bangga dengan prestasinya.

Dulunya Meiler seorang pemain tenis di Senior Olympics. Dia memutuskan untuk mencoba olahraga track karena olahraga tersebut membutuhkan orang. Ketika pertama kali mencoba lompat jauh, wanita ini mengaku langsung jatuh cinta. Meiler pun terus mengasah kemampuannya dan melatih fisiknya. Nenek cantik satu ini memukau banyak orang dengan aksi lompat jauh dan beberapa olahraga atletik lainnya.

Meiler melakukan lompat jauh | (c) merdeka.com

Meiller melakukan atletik | (c) Merdeka.com

Meiler adalah nenek dari lima cucu dan dua buyut. Walau sudah bisa dibilang berusia tua, Meiler justru semakin aktif dan melakukan banyak aksi atletik. Dia melakukan latihan sebanyak 5 - 6 hari dalam seminggu. Keluarga Meiler memberi dukungan karena Meiler merasa bahagia bila bisa menyalurkan hobinya. "Ibuku tidak pernah membiarkan usia membuatnya renta, banyak orang bilang bahwa Ibu adalah manusia super" kata salah seorang anak Meiler sembari tertawa.

Potret Meiler | (c) merdeka.comBagaimana tidak, Meiler berhasil memecahkan rekor untuk lompat galah indoor pada tahun 2011 untuk orang di atas 75 tahun. Dia juga mencetak rekor untuk rintangan 60 meter, estafet, rintangan 200 meter, dan lempar lembing. Meiler sempat beberapa kali cedera namun bukanlah cedera fatal. Meiler tidak pernah pesimis walau usianya terus bertambah. Baginya, hidup harus dimaknai dengan sebaik-baiknya. "Aku merasa berada dalam bentuk terbaik saat ini. Menurutku tubuh memiliki daya tahan yang lebih dari yang dipikirkan orang-orang. Manusia masih bisa semakin bugar dan kuat ketika mereka semakin tua," ungkap partner Meiler, Barbara Jordan yang berusia 77 tahun, seperti dilansir oleh Huffington Post (21/07), dikutip dari merdeka.com.

Rasa optimisme dan keyakinan membuat seseorang bersemangat dan penuh energi positif walau sudah berusia senja. Tidak banyak lansia yang masih mau memaksimalkan hari-hari mereka seperti yang Meiler lakukan. Kisah Meiler membuka mata kita bahwa seharusnya yang muda harus lebih berprestasi, bukan begitu ladies?

BACA JUGA

Aku Sudah Menikah, Tapi Mencintai Orang Lain

Devi, Wanita Asal India Jadi Ibu Tertua di Dunia

Hindari Alergi, Wanita Ini Putuskan Berhijab

8 Istri Presiden Amerika Yang Paling Berpengaruh

Indahnya Kerukunan, Masjid Dan Gereja Ini Bersebelahan

Kisah Wanita Yang Lahirkan Bayinya Dalam Kondisi Koma

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading