Sukses

Parenting

Cerita Ayu Dewi Menjadi Ibu Muda

Artis cantik Ayu Dewi kini tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu muda. Belum lama ini Ayu melahirkan bayi mungil nan cantik. Ayu mengatakan bahwa dirinya menikmati aktivitas dan peran barunya. Merawat, menyusui, memandikan dan menggendong si kecil ketika rewel sudah menjadi kegiatannya sehari-hari. Bila biasanya hidup Ayu habis di depan kamera, maka kini prioritasnya sudah bergeser menjadi merawat si kecil buah hatinya dengan Regi Datau ini.

Namun bukan berarti Ayu tidak melewati masa sulit untuk beradaptasi menjadi seorang ibu. Ayu sempat menangis karena merasa tidak dipedulikan oleh suaminya yang memilih lebih fokus kepada anak, Aqila Dewi Humairah. "Waktu pertama-tama punya anak bapaknya ke anak melulu. Saya nangis merasa enggak diperhatiin, itu baby blues. Itu saya sempat sedih, makanya saya diperhatiin dong," katanya saat preskon program Ramadhan TRANS TV, gedung Pre Function TRANS TV, Jakarta Selatan (3/7) dikutip dari merdeka.com. Rupanya Ayu juga ingin diperhatikan oleh suaminya, terlebih ketika dirinya sedang lelah atau kurang tidur.

Ayu Dewi dan keluarga | (c) kapanlagi.com

Namun baby blues Ayu tidak berlangsung lama. Ayu segera mengalihkan pikiran negatifnya ke kegiatan yang bisa menghiburnya seperti sarapan bersama sang suami dan menghabiskan waktu luang dengan bercanda bersama Regi. "Rasanya seneng banget ketika udah bisa bagi waktu antara waktu sama anak dan sama suami, jadinya gak ngurusin anak terus atau ngurusin suami terus" tambah Ayu dengan wajah ceria. Selain baby blues, tantangan lain yang Ayu rasakan adalah masalah ASI.

Ayu bertekad untuk memberikan ASI eksklusif untuk putrinya. Ayu pun rajin mengonsumsi sari kacang hijau dan makanan lain untuk memperlancar ASI. Walau kadang bosan, namun dirinya tetap mengonsumsi agar Aqila tidak sampai harus meminum susu formula. Aqila memang kuat minum ASI nya, bisa sampai empat botol setiap harinya. Ayu senang bahwa bayi mungilnya tumbuh sehat dan badannya juga gemuk. "Aqila sudah bisa merespon kalau ada yang mengajaknya berkomunikasi. Sudah bisa menggenggam dan hampir bisa tengkurap" cerita Ayu dengan penuh semangat. Memiliki anak memang titik balik setiap wanita, dan Ayu Dewi menikmati sepenuhnya.

BACA JUGA

Apakah Ibu Bisa Menyusui Jika Mengidap HIV?

Jangan Takut Memberikan Susu Formula

Bayi Anda Mengalami Bingung Puting?

Bayi Sering Disusu Berarti Normal

Balita Masih Butuh ASI

Berapa Banyak Bayi Minum ASI dalam Sehari?

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading