Sukses

Lifestyle

Nadya Hutagalung Green Goddess Little Secret

Filosofi akan pentingnya hidup sehat membawa Nadya Hutagalung untuk lebih concern terhadap lingkungan. Kepada Cosmo ia berbagi cerita mengenai aktivitas hijaunya yang begitu menginspirasi.

Sebuah Kehormatan

Bertindak sebagai host sekaligus juri Asia’s Next Top Model adalah sebuah kehormatan bagi saya dan ternyata hal ini menjadi lebih emosional dari apa yang saya duga sebelumnya. Menyaksikan mereka berkembang dan menyelesaikan tantangan merupakan suatu pengalaman yang luar biasa. Sebelumnya saya jarang menghabiskan waktu bersama para Asia’s Next Top Model. Memiliki quality time bersama mereka menjadi momen yang saya sukai.

Rindu Indonesia

I’m more Indonesia than anything else! Saya selalu merasa rindu Indonesia: Masyarakat, kebudayaan, keluarga, makanan, fashion, dan juga kreativitas yang dimilikinya. Terlebih melihat generasi muda yang begitu mengapresiasi juga menghargai budaya Indonesia seperti ikat, batik dan masih banyak lagi. Saya beranggapan bahwa latar belakang kebudayaan sangat penting terlebih bagi generasi baru.

Hidup Seimbang

Hidup saya saat ini jauh lebih seimbang antara keluarga, pekerjaan, spiritual dan aktivitas lingkungan tentunya. Setidaknya saat ini saya tahu cara untuk menaruh prioritas dalam hidup. Bisa dikatakan di tengah jadwal yang padat saya harus mengatur segalanya agar tetap balance.

80% Vegetarian

Dulu saya seorang vegetarian tapi karena beberapa alasan seperti alergi maka saya menyesuaikan diri dan menjadi 80% vegetarian. Ketika berada di luar rumah terkadang keadaan membuat saya tak memiliki pilihan lain selain makan daging karena tidak ada lagi menu lain yang dapat dikonsumsi. Tapi beda halnya jika sudah berada di rumah, saya total menjadi vegetarian dan tidak memakan daging.

Menjadi Inspirasi

I just  share what I do. Pengalaman membuat saya belajar bahwa sakit jauh lebih mahal dibanding menjadi sehat. Dari situ saya termotivasi untuk hidup dengan cara yang sehat. Apabila saya memberikan dampak positif bagi orang lain dan mereka menghargai serta melakukan hal yang sama walaupun dalam hal kecil maka saya akan merasa bahagia.

Nadya Hutagalung dengan penampilan sederhana namun tetap mempesona. Courtesy kapanlagi

Carbon Footprint Diet

Banyak hal kecil yang dapat dilakukan dan berdampak sangat besar bagi lingkungan. Carbon footprint salah satunya. Setiap orang mempunyai carbon footprint, jika Anda mengonsumsi hamburger, sering berbelanja, dan travelling ke mana saja maka jejak karbon yang Anda timbulkan sangat besar. Sebaliknya jika Anda mengendarai mobil ramah ling,kungan, menyantap menu vegetarian, dan meminimalisir niat berbelanja maka jejak karbon yang Anda hasilkan sangat kecil. Jadi cara yang paling mudah untuk mengurangi jejak karbon Anda adalah dengan menjadi vegetarian.

Langkah Awal

Hal yang paling penting untuk dilakukan saat menjadi vegetarian adalah mengedukasi diri sendiri. Caranya dengan mencari informasi lebih dalam tentang alasan dan bagaimana menjadi seorang vegatarian, mengetahui cara untuk tetap survive dan juga mendapatkan protein serta nutrisi agar tidak lelah. Karena pola makan sangat berdampak pada otak, kulit, dan seluruh organ tubuh tentunya.

Tentang Kesempurnaan

Dalam pandangan saya, tidak ada yang sempurna dalam hidup. Jika Anda beranggapan bahwa orang lain sempurna maka jelas itu bukanlah sebuah realitas. Cara terbaik dalam hidup adalah dengan memiliki keseimbangan, bukan kesempurnaan. Banyak orang beranggapan bahwa hal tersebut terdengar simpel untuk direalisasi tapi ternyata begitu sulit diterapkan. Itu yang saat ini ingin saya raih dalam hidup. Ya, memperoleh keseimbangan.

Atas Nama Cinta

Terbang ke London dua kali dalam satu minggu adalah hal tergila yang pernah saya lakukan karena cinta. Saat itu saya harus berada di suatu tempat karena urusan pekerjaan dan bertemu dengan kekasih saya di London dalam minggu yang sama. Hahahaha....

Source : Cosmopolitan Edisi April 2013 halaman 204

(vem/cosmo/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading