Sukses

Lifestyle

Kacamata Berdarah, Saksi Bisu Terpisahnya John Lennon dan Yoko Ono

Siapa yang tak kenal pasangan legendaris John Lennon dan Yoko Ono? Kedua orang ini pernah mengukirkan kisah cinta yang romantis dan harus berakhir tragis. John Lennon harus meninggalkan kisah cintanya di dunia bersama Yoko Ono karena ditembak dan terbunuh pada 8 Desember 1980. Hal itu menyisakan duka yang mendalam tak hanya bagi Yoko Ono, namun juga bagi penggemarnya di seluruh dunia.

Baru-baru ini pada tanggal 20 Maret 2013, Yoko Ono yang sudah berusia 80 tahun, membuat sebuah twit yang cukup menggugah di akun Twitternya. Ia memposting sebuah saksi bisu dari detik-detik kematian John Lennon, yaitu kacamata John Lennon dengan bekas bercak darah yang telah mengering.

(c) Twitter/Yoko Ono

Kacamata tersebut telah ditinggalkan pemiliknya selama 33 tahun. Namun bercak darah di salah satu sisinya mengingatkan kembali momen kelam kematian John, seolah baru kemarin hal itu terjadi. Ia memposting foto tersebut beberapa kali dengan menyertakan beberapa twit yang bersambung.

Lebih dari 1.057.000 nyawa telah terbunuh oleh senjata api di Amerika Serikat, sejak kejadian John Lennon yang ditembak dan terbunuh pada 8 Desember 1980.

31. 537 orang dibunuh oleh senjata api di Amerika Serikat setiap tahun. Kita membuat negara yang indah ini menjadi area perang.

Kematian orang yang kita cintai adalah pengalaman yang pahit. Setelah 33 tahun, anak kami, Sean, dan aku, masih merindukannya. Yoko Ono Lennon.

Twit tersebut dibaca dan ditwit ulang oleh lebih dari 17.000 orang di seluruh dunia. Menunjukkan betapa banyak orang yang menginginkan kembalinya kedamaian, keamanan dan ketentraman kembali ke Amerika, bahkan ke seluruh dunia.

Yoko Ono memposting twitnya bertepatan dengan hari ulang tahun pernikahannya yang ke 44 meski John Lennon yang ia cintai tak lagi bersamanya. Sejak menikah pada tanggal 20 Maret 1969, pasangan ini memang menjadikan kehidupan mereka lebih bermakna dengan mengampanyekan perdamaian untuk seluruh dunia. John dan Yoko memastikan bahwa ini adalah kampanye yang akan mereka lakukan seumur hidup.

(c) guardian.co.uk

Kini, Yoko Ono yang sudah berusia lebih dari setengah abad, masih menggunakan masa tuanya untuk terus memperjuangkan perdamaian dengan cara yang ia pilih. Ia mengetwit foto kacamata almarhum suaminya bukan sekedar untuk menunjukkan kerinduannya pada Lennon, namun juga untuk terus melanjutkan perjuangannya bersama Lennon dalam menjaga perdamaian dunia. 

Tidak semua orang sempat memikirkan perdamaian dunia dalam hidupnya seperti apa yang dilakukan John dan Yoko. Namun kita bisa memulainya dengan mencintai dan menyayangi keluarga di dunia. Satu cara sederhana untuk melestarikan perdamaian di dunia ini dimulai dari menyayangi orang-orang di sekitar Anda.

Baca Juga

Foto-Foto Persahabatan Manis Seorang Nenek Dan Kucingnya

Kisah Wanita Hamil Selamat Dari Tumor Rahim: Bayiku Telah Menyelamatkanku

Kisah Mengharukan di Balik Foto Anak Menggendong Ibunya

Video Pernikahan Romantis: Cinta Sejati Tak Pandang Kekurangan Fisik

Kesederhanaan Dalam Kisah Cinta Pak Ahok Dan Ibu Veronika

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading