Sukses

Lifestyle

Leighton Meester: Welcoming New Era

Predikat “queen” memang tidak ia bawa ke dunia nyata, tapi Cosmo tahu Leighton Meester selalu menjadi sosok yang Anda nantikan. Kali ini ia berbincang mengenai fashion, pria, dan – sedihnya – akhir dari serial Gossip Girl.

Kariernya memang sedang memuncak. Lihat saja fashion show di Paris hingga New York, wanita berumur 26 tahun ini selalu berada di front row. Selain itu, ia juga menjadi model untuk Missoni dan ambassador untuk parfum Vera Wang, Lovestruck. Namun bagi Leighton semua ini bukan hanya apa yang terlihat dari luar saja. “Kunci menjadi wanita yang stylish adalah percaya diri. Ini lebih seksi daripada aksesori manapun,” ceritanya. Tidak seperti Blair, ia tidak lahir dengan berbagai ekslusivitas, ia bekerja keras untuk kesuksesannya.

Saat ini era Blair Waldorf akan segera berakhir – final dari serial Gossip Girl. Meski Cosmo tidak sepenuhnya menerima kenyataan ini, namun ini menjadi waktu yang menarik bagi Leighton. Ia berperan dalam fillm That’s My Boy bersama Adam Sandler, dan sibuk tur dengan band-nya Check In The Dark (yup, ia juga menyanyi!). Oh, satu lagi! Kabarnya ia sedang menjalin hubungan dengan Aaron Himelstein. Slow down, coba kita mulai dari kecintaannya akan dunia fashion.

Fashion Lover

Perannya sebagai Blair Waldorf memang membuat ia menjadi wanita yang cukup dekat dengan dunia fashion. Namun menurut Leighton,  wardrobe-nya dan Blair rasanya tak bisa dibandingkan! Ia tak pernah melihat Blair menggunakan tas yang sama, atau coat, atau sepatu. Rasanya ia tidak mengenal seorangpun di dunia nyata yang memiliki semua

ini. Ia mengaku punya dua pasang jeans yang dikenakan bergantian. “Saya pasti tidak akan memercayakan sebuah tas Prada untuk saya pakai! Hahaha!” ceritanya.

Namun tidak jarang ia menjadi sasaran paparazzi, dan membuatnya menjauh dari media. Bagi Leighton tidak ada gunanya fokus pada hal ini. Lihat saja bagaimana seseorang yang masuk dalam daftar worst-dressed di majalah lain? Ini adalah satu hal yang cepat berlalu. “Wanita kerap dikritik, terutama dalam bisnis ini. Mulai dari Anda dianggap terlalu kurus, gemuk atau model rambut Anda tidak menarik. Dan Anda tidak bisa menanggapi semuanya dengan serius karena Anda akan selalu merasa buruk,” jelasnya. Hmmm, sepertinya ia cukup percaya diri dengan keadaan fisiknya saat ini.

Ketika ditanyakan, dengan santai ia berujar bahwa ia bahagia dengan dirinya sekarang. Ia berpikir jika Anda bisa melihat diri Anda dari luar, Anda akan menyadari untuk tidak perlu terobsesi dengan penampilan. Mungkin 30 tahun lagi Anda akan melihat ke belakang dan berpikir, “Apa yang saya khawatirkan? Saya terlihat menarik!” Sebenarnya tidak ada yang ingin ia ubah dari tubuhnya. “Saya bisa saja berujar ingin memiliki tubuh dengan kaki yang lebih ramping, rambut yang lebih tebal. Dan Anda bisa melakukan

berbagai hal untuk mengubah penampilan Anda. Namun saya menjalani hidup saat ini. Karena saat Anda mulai tidak berjerawat, Anda mulai berkeriput. Jadi, apa yang membuat Anda kesal?” ungkapnya.

Oke, ini bukan berarti ia tidak pernah merasa tidak percaya diri. Bagi Leighton, saat tidak berada di sekitar keluarga atau sahabat, ia bisa jadi sangat pendiam dan canggung. Hasilnya ia jadi terkesan tidak ramah atau malah aneh. Padahal ia tidak bermaksud demikian. Ia mengaku berusaha untuk lebih bersosialisasi, tapi terkadang sulit baginya untuk lebih terbuka. “Dulu saya lebih mudah untuk percaya pada orang lain. Namun belakangan ini saya kerap bertanya-tanya apa seseorang ingin berteman karena sekarang saya bermain di serial TV. Jadi saya memiliki teman-teman yang sama sedari dulu dan mereka dapat mentolerir betapa tidak ‘keren’ saya ini. Hehehe.” Dan ya, saat ini ia jauh lebih percaya diri.

Hmmm, lalu kapan ya ia merasa seksi? Ternyata jawabannya: Saat menyanyi di atas panggung! Wanita yang berperan dalam film The Roommate ini suka mendengarkan musik sembari relaks di depan perapian, seorang diri. Menurutnya tidak aneh bila merasa seksi saat sendiri. Sedangkan untuk urusan penampilan, ia punya satu tip untuk Anda. “Anda tidak akan pernah salah dengan dress hitam. Apalagi bila dress tersebut

ketat dan pas di badan. Just rock it. Oh ya, ini yang bikin saya merasa seksi: Baju yang memamerkan kaki atau sedikit kulit Anda.” Setuju?

Man and Marriage

Selama ini ada beberapa nama yang dikabarkan dekat dengannya, Leighton sepertinya jauh dari kesan bermain-main. Meski tidak secara spesifik memberikan detail pria yang ia sukai, Cosmo bisa menangkap beberapa hal. Seperti bagaimana ia tidak bisa menghadapi pria yang kerap mengomentari penampilannya dan berkaca lebih dari sekali – karena ia

sendiri tidak butuh waktu lama untuk bersiap-siap. Buat Leighton, pria yang tidak peduli penampilan biasanya terlihat lebih seksi, pria cuek yang mengenakan sneakers, jeans dan T-shirt. That’s how it should be. Selain itu, ia menyukai pria yang lucu! “Saya memang selalu memperhatikan kepribadian seseorang, tapi Anda harus punya rasa humor. Sangat luar biasa bila Anda dapat tertawa bersama pasangan. It’s sexy!” ungkapnya.

Mungkin ini yang membuat ia jatuh hati pada Aaron Himelstein, kekasihnya saat ini. Tapi mengingat beberapa waktu belakang ini cukup sering beredar foto di mana ia mengenakan gaun pengantin untuk berbagai peran yang berbeda, Cosmo jadi bertanya-tanya bagaimana rasanya. Dengan cepat ia menjawab, “Aneh! Di hari pertama semua orang berkata bahwa saya terliha memesona. Padahal saya tidak akan benar-benar menikah! Dalam dunia nyata, Anda hanya mengenakan gaun pengantin sekali...hopefully! Namun saat shooting, Anda mengenakannya 10 hingga 20 hari.

Saya mengenakan gaun dari Vera Wang selama setahun ini – Dalam campaign parfum Lovestruck, dan saat shooting Gossip Girl, serta film That’s My Boy. Saya merasa beruntung, namun misteri dan excitement-nya hilang. Saya jadi tidak perlu mengenakan yang asli lagi sekarang!”

Satu lagi, ini tidak membuatnya berencana untuk segera menikah. Namun suatu saat bila ia menikah, ia mengaku harus tetap mengenakan wedding dress dari Vera Wang –terlepas dari yang sebelumnya ia ucapkan mengenai gaun pengantin. Menurutnya, gaun dari Vera Wang membuat pemakainya seolah berada di awan.

New Era

Memulai debut akting di tahun 1999 lewat peran di serial Law & Order, nama Leighton Meester memang paling dikenal setelah membintangi serial Gossip Girl. Sejak itu sudah ada beberapa judul film layar lebar lain yang ia mainkan. Dari semua itu, ia mengaku sangat mengagumi Gwyneth Paltrow. “Ia datang ke lokasi syuting mengenakan boots, leggings dan T-shirt. Rambut diangkat membentuk ponytail, tanpa makeup namun tetap

terlihat fabulous!” ujarnya. Tentu saja Blake Lively juga masuk dalam daftar lawan main yang dekat dengannya. Wanita kelahiran Texas ini bercerita bahwa ia dan Blake sangat dekat, mereka bahkan berbicara mengenai fashion setiap saat. “Kami saling memuji satu sama lain, semisal, ‘Saya suka gelang itu. Sepatu yang sangat gaya!’ Sama halnya yang dilakukan Blair dan Serena. Kami berbincang mengenai perhiasan, rambut dan

manicure,” katanya. Well, tak heran, karena wanita dapat menghabiskan berjam-jam bercerita mengenai hal ini!

Kenyataan bahwa ini adalah final season dari serial Gossip Girl tentu membuatnya sedih. Namun ia juga berpendapat, “Sebenarnya ini baik karena kami selesai saat sedang berada di atas. Saya siap untuk maju. Mungkin ini akan jadi tantangan bagi saya untuk tidak tertahan di karakter yang sama – Pastinya untuk beberapa waktu saya tidak akan memainkan peran wanita yang overprivileged! Tapi saya tidak akan pernah melupakan

Gossip Girl!” Cosmo yakin Anda pun tak akan melupakan serial fenomenal yang satu ini.

Source : Cosmopolitan Edisi Januari 2013 Halaman 38

(vem/Cosmo/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading