Sukses

Lifestyle

Joe Taslim, Atlet Indonesia Yang Nampang di Layar Lebar Hollywood

Mendengar kabar seorang artis Indonesia nampang di film Fast Six, tentunya bikin penasaran. Siapa gerangan yang punya kebolehan beradu akting dengan para bintang Hollywood itu ya?

Adalah Johannes Taslim atau akrab dipanggil Joe Taslim, seorang pria kelahiran Palembang, 23 Juni 1981. Dikenal sebagai atlit Judo, model serta aktor yang baru saja terjun di dunia perfilman tahun 2008 lalu.

Joe adalah atlit yang produktif dan telah memenangkan beberapa medali emas di kejuaraan nasional maupun Asia. Ia bergabung dengan tim judo nasional sejak 1997 silam. Karena cedera yang dialaminya, tahun 2009 ia terpaksa harus pensiun.

Memiliki wajah tampan adalah talenta Joe yang juga disyukurinya. Pensiun di ajang judo, Joe tampil di majalah dan beberapa iklan televisi sebagai model. Kemudian, iapun mulai merambah dunia akting dan memerankan Armand Guan di film KARMA.

LIHAT FOTO-FOTO JOE TASLIM

Film lain yang membawa namanya makin besar adalah saat ia berperan sebagai Jaka di THE RAID: REDEMPTION. Di sana, ia harus berakting sebagai sersan berusia 20-an dari Detasemen 88. Karena kemampuan bela diri yang dimiliki, Joe tak mengalami kesulitan berarti saat berakting. Perlu diakui, aktingnyapun cukup mumpuni sebagai seorang pendatang baru.

Digandeng sutradara Hollywood

Karena aktingnya di film THE RAID, si jawara judo inipun dilirik oleh Justin Lin, untuk bergabung dalam proyek filmnya. Di sana, ia akan berperan sebagai Jah, tokoh antagonis berdarah dingin, ahli bela diri dan parkour. Ia akan beradu akting dengan jajaran bintang Hollywood seperti Dwayne Johnson, Jordana Brewster, Tyrese Gibson dan Michelle Rodriguez, Dalam film seri balap populer ini, Joe cukup rendah diri dan tidak sombong karena satu-satunya yang berasal dari Indonesia. Justru ia mengaku banyak belajar dan masih ingin memperkenalkan diri sebagai sosok yang masih baru.

"Ya saya masih ikutin budaya timur, saya kenalin diri ke mereka. Halo saya Joe, newbie di film ini. Mereka seneng saya bisa main di film itu, saya memperkenalkan diri," kenang Joe saat menghadiri preskon DEAD MINE di BrewHouse, Senayan City, Jakarta Selatan, seperti dikutip dari KapanLagi.com.

Berusaha memberikan yang terbaik

Sebagai aktor baru yang dilirik Hollywood, Joe tidak mentang-mentang menggunakan fasilitas yang ditawarkan dalam film yang akan diperankannya. Sekalipun sudah disediakan stuntmant di lokasi syuting, Joe berusaha melakoni semuanya sendiri.

"Saya melakukan semuanya, walaupun disediakan stuntman karena mereka sangat memperhatikan. Safety issuenya sangat detail, protection besar. Ada satu disediain, just in case aja, tapi sebagian besar saya lakukan sendiri," pungkas Joe.

Penasaran melihat aksi Joe Taslim? Kabarnya FAST SIX akan dirilis 24 Mei 2013 nanti, kita tunggu saja.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading