Sukses

Lifestyle

9 Wanita Cantik Inspirasional Favorit Vemale

Cantik, cerdas, disukai banyak orang dan menjadi inspirasi bagi banyak wanita. Ada banyak wanita hebat yang bisa mengubah pandangan seseorang akan hidup, atau setidaknya menjadi sumber inspirasi bagi wanita yang lain.

Wanita-wanita hebat ini membuat wanita yang lain merasa kuat dan tidak lagi mengeluh akan hidup. Mereka juga memberi binar-binar kreatif yang bisa memberi semangat wanita lain untuk tidak kalah kreatif dalam berkarya, baik di saat sehat maupun sakit.

Inilah 9 wanita cantik inspirasional favorit Vemale. Tekan tombol di bawah untuk memulainya.

(vem/yel)

Zaskia Mecca

Memakai jilbab adalah kewajiban bagi muslimah, tanpa terkecuali. Merasa hal tersebut adalah wajib dan merupakan anjuran agama, Zaskia Adya Mecca, perempuan kelahiran 1987 ini mengaku bahwa tak ada pengalaman reliji yang membuatnya merasa perlu untuk memakai jilbab.

"Buatku jilbab itu identitasku sebagai seorang muslim."

“Nggak ada pengalaman religi. Karena saya menyadari ini hal yang Allah senang aja. Makanya saya berjilbab. Buatku jilbab itu identitasku sebagai seorang muslim. Ya se-simpel itu,” ucap Zaskia kepada Vemale disela–sela press conference Film Perahu Kertas, film yang disutradarai dan diproduseri suaminya, Hanung Bramantyo (8/8).

Kepada Vemale, Zaskia mengaku bahwa jilbab adalah benteng untuk menjadi manusia yang lebih baik di mata Allah. Dan, dengan tegas Zaskia mengatakan bahwa apa–apa yang dikerjakan dalam perbuatan dan ibadahnya kepada Tuhan merupakan sesuatu yang sangat private. Biarlah ia menikmati segala kekhusukan ibadahnya hanya dia dan Allah yang tahu.

Baca kisah selengkapnya, Zaskia Mecca: Jilbab Adalah Identitasku

Kate Middleton

Wanita cantik yang menjadi istri Pangeran William ini selalu mencuri perhatian dunia. Penampilannya yang sederhana dan bersahaja membuat banyak wanita (dan pria) menyukainya. Sebagai salah satu anggota kerajaan, Kate Middleton dituntut untuk selalu cantik dalam kondisi apapun. Tidak hanya itu, sang putri harus siap menjadi pembicara dan berpidato dalam banyak acara sosial.

Sejauh ini, Kate Middleton berhasil melaluinya dan tetap menjadi pujaan banyak orang. Beberapa waktu yang lalu kesehatan Kate Middleton mendapat sorotan karena kehamilannya. Tetapi sang putri adalah wanita yang kuat, sehingga sekarang sudah bisa beraktivitas seperti biasa. 

Ingin melihat koleksi dress Kate Middleton yang cantik? Silakan intip di 10 Dress Terbaik Kate Middleton.

Dian Pelangi

Para hijabers pasti tahu Dian Pelangi. Cantik dengan karir yang bersinar, itulah Dian Pelangi. Usia muda tidak menghalanginya meraih sukses. Rancangan busana muslim Dian Pelangi selalu membuat banyak perempuan berhijab kagum, baik di dalam negeri maupun luar negeri. Seperti namanya, layaknya pelangi, rancangan Dian memberikan nuansa segar pada busana muslim Indonesia, gayanya berhijab menjadi trendsetter bagi para komunitas hijab.

Berbagai gaya fashion untuk wanita pemakai jilbab karyanya membuat jilbab tidak lagi menjadi pakaian yang kuno dan membosankan. Dengan kesibukannya yang banyak, Dian menjaga kondisinya agar selalu fit saat berpuasa dengan mengkonsumsi madu dan minum jinten hitam (Habbatussauda) saat sahur. 

Ingin tahu lebih banyak tentang Dian Pelangi? Silakan nikmati Dian Pelangi: Busana Muslim Indonesia Makin Terkenal di Dunia.

Ratu Yordania - Rania

Putri atau ratu yang cantik tidak hanya ada di dunia dongeng, dalam dunia nyata, Ratu Rania adalah salah satu wanita beruntung yang memiliki semua kriteria seorang ratu. Cantik, cerdas, berjiwa sosial tinggi dan menyayangi negara serta keluarganya. 

Kecantikan Ratu Rania tidak hanya menuai pujian di negaranya, tetapi juga di seluruh dunia. Pada tahun 2005 majalah Harper and Queen menobatkan Ratu Rania sebagai wanita tercantik di dunia dalam urutan ketiga. Sebuah pengakuan yang luar biasa dan membuktikan bahwa di dunia nyata, ratu cantik itu ada.

Sebagai seorang ratu, hari-hari Ratu Rania diisi dengan banyak kegiatan. Mulai dari acara di negaranya sendiri, hingga kunjungan ke berbagai negara. Mulai dari acara kunjungan non formal, kunjungan sosial bahkan menjadi guru di beberapa sekolah. Setiap hari, sang ratu harus membagi waktu antara tugas negara sekaligus keluarga kecilnya.

Cantik dan keren bukan? Silakan membaca kerennya ratu yang satu ini dalam Rania: Ratu Yordania Yang Cantik dan Cerdas.

Priscilla Chan

Masih asing dengan nama Priscilla Chan? Dia adalah istri dari pemilik Facebook. Menikah dengan miliarder muda tentu merupakan impian bagi sebagian banyak wanita. Mimpi pernikahan mewah bak seorang putri akan dengan mudah diwujudkan. Namun hal itu tidak berlaku dalam diri Priscilla Chan. Wanita 27 tahun ini memilih tampil bersahaja saat meresmikan hubungannya dengan sang pemilik Facebook, Mark Zuckerberg.

Saat menikah, Priscilla Chan memakai gaun yang sangat sederhana, berbeda dengan prediksi banyak orang yang menduga dia akan memakai gaun yang sangat mewah. Dalam keseharian, Priscilla juga tidak memandang pacaran dengan pendiri jejaring sosial fenomenal membuatnya harus bergaya hidup eksklusif. Ia doyan memasak dan suka mencicipi makanan yang ditawarkan pedagang kaki lima.

Kesederhanaan bukanlah karena keadaan, tapi pilihan :)

Hana Tajima

Hana Tajima Simpson, namanya sering disebutkan dalam blog-blog tutorial para hijabers. Tidak hanya mengenai ceritanya, melainkan juga karena trend hijab yang telah diciptakannya. Meski bergaya trendi, style hijab ala Hana Tajima tetaplah sesuai dengan syariat Islam.

Hana menjadi muslim sejak lima tahun terakhir. Gadis blasteran Jepang dan Inggris ini mengaku bahwa ia menyukai filosofi dan isu seputar gender. Suatu ketika ia membaca buku-buku tersebut dan semakin menyadari bahwa pandangannya sepaham dengan Islam. Meski begitu, ia belum mau menjadi muslim. Hingga akhirnya ia mulai menggunakan hijab di hari yang sama di mana ia mulai bershayadat.

Gaya berhijabnya yang cantik namun tidak rumit menjadikan style hijab ala Hana Tajima diterapkan oleh banyak hijabers. Ingin tahu lebih banyak, klik Hana Tajima, Inspirasi Hijabers Masa Kini.

Amanda Todd

Kisah gadis ini amat memilukan, kematiannya menyorot perhatian di seluruh dunia. Dunia maya memang sangat menyenangkan. Apalagi saat ini mendapatkan fasilitas internet tidaklah sulit. Namun suatu kemudahan bisa menjadi bumerang bagi Anda bila tidak hati-hati menggunakannya. Salah satunya adalah Amanda Todd. Gadis 15 tahun ini menjadi depresi dan akhirnya meninggal dengan sebab yang masih belum bisa dipastikan pada 10 Oktober 2012 lalu karena mengalami kekerasan lewat dunia maya.

Kisah Amanda Todd merupakan suatu kisah yang tragis. Di mana anak seusianya yang seharusnya sedang menikmati masa-masa perkembangan harus mengalami depresi yang berat. Tanpa harus menghakimi apa-apa, kisah Amanda Todd memberikan kita pelajaran untuk lebih bisa menggunakan internet dengan bijaksana. Serta pentingnya bimbingan orang tua yang tidak hanya melarang namun juga memberikan arahan mengenai internet dan kemungkinan-kemungkinan yang ada di dalamnya seperti informasi seks dan pergaulan.

Meskipun telah meninggal, Amanda Todd meninggalkan pesan agar jangan lagi ada korban kekerasan dunia maya seperti dirinya. Selamat tinggal Amanda, semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya.

Nuri Maulida

Siapa yang tidak mengenal pesinetron cantik yang namanya tenar sejak membintangi sinetron stripping Cinta Fitri, Nuri Maulida? Artis cantik kelahiran Bandung, 22 November 1985 ini belakangan tampil berbeda yakni dengan mengenakan jilbab.

Ditanya mengenai alasannya, rupanya Nuri mengaku bahwa dirinya memutuskan mengenakan jilbab lantaran sering membaca buku agama dan kebiasaan mengenakan jilbab sejak umroh. Sebelumnya, perempuan yang akrab disapa Nuri ini sempat khawatir dengan rezekinya jika ia mengenakan jilbab.

"Dulu berpikir, aduh kalo aku berhijab gimana rezeki aku? Nyarinya dari sini, nih. Apa akan hilang atau apa? Ragu, tapi sekarang akhirnya datang sendiri ya hidayah itu. Jodoh, rezeki, maut, semua Allah yang ngatur, aku serahin semua sama Allah," katanya.

Kisah seru tentang keputusan Nuri untuk berjilbab bisa Anda baca di Nuri Maulida: Hidayah Berjilbab Setelah Membaca Buku.

Talia Castellano

Talia Castellano, siapakah dia? Talia adalah sosok gadis berusia 12 tahun yang beken di situs Youtube karena semangat dan keceriaannya.

Berbeda dengan gadis seumurannya, Talia tak bisa melakukan segala kegiatannya dengan bebas. Ia harus melewati berbagai rangkaian pengobatan di rumah sakit, pasalnya gadis ini menderita kanker sejak usianya 7 tahun.

Talia Castellano mulai mengupload video tutorial makeupnya di Youtube sekitar setahun yang lalu. Dalam videonya dia mengatakan 'Makeup is my wig'. Sekalipun rambut di kepalanya sudah botak, ia tak patah semangat dan memanfaatkan makeup untuk menutupi kekurangannya ini.

Ingin belajar makeup dari gadis kecil yang kuat dan pemberani ini? Simak dalam Kanker Tak Menghentikan Talia Castellano Berkarya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading