Sukses

Lifestyle

Marshanda, Ikhlas Berjilbab dan Selalu Bersyukur

Saat ditemui oleh tim Vemale, artis cantik yang sering dipanggil Chacha ini membagi pengalamannya saat memutuskan memakai jilbab. Marshanda juga bercerita tentang jilbab trendy yang sering ia pakai. Dan tentu saja, pengalamannya sebagai istri dan peran barunya sebagai seorang calon ibu.

Ikhlas Memakai Jilbab Walau Mendapat Ujian

Saat masih belia, paman Marshanda pernah menganjurkan dia untuk segera memakai jilbab. Saat itu, Marshanda mencibir. Dalam pemikirannya, tidak mungkin dia akan berjilbab. Tidak pernah dibayangkan sebelumnya, saat tidak ada dorongan langsung dari keluarga, hidayah itu datang sendiri. Tepat pada Juni 2010, Marshanda beristikomah menggunakan jilbab.

Saat itu, Marshanda dalam proses memperbaiki agama, mulai dari mengaji dan salat. Dari situ ia belajar untuk bersyukur lebih banyak. Makin banyak bersyukur, makin banyak kasih sayang yang diberikan Allah padanya. Hingga pada suatu malam, Marshanda merasa mendapat tamparan. Sadar bahwa Allah memberi banyak kasih sayang, akhirnya Marshanda mencoba mentaati perintah Allah, salah satunya memakai jilbab.

Foto dok Vemale

Setelah memakai jilbab, keikhlasan Marshanda diuji. Sebuah tawaran dari rumah produksi film dengan cerita yang sangat bagus dan ia yakin akan booming harus ditolak. Hal itu dilakukan karena ada adegan mengharuskannya membuka jilbab. Berjilbab menurutnya harus dari dalam hati, saat hati telah yakin dan niat melakukan semuanya demi Allah, semua akan dilancarkan.

Memakai Jilbab Tetap Trendy dan Cantik

Awalnya, Marshanda mengaku kurang trendy dalam berjilbab. Tapi namun kini ia telah banyak mendapatkan inspirasi dari teman yang telah berjilbab, melihat berbagai bazar busana muslim, hingga melihat tutorial jilbab di YouTube.

Untuk style fashion, Marshanda menyukai sesuatu yang kasual namun stylish. Jenis jilbab disesuaikan dengan mood-nya, terkadang bisa sangat simple atau memakai teknik rumit. Penampilannya sering dipercantik dengan aksesoris untuk penampilan yang lebih formal. Untuk perawatan tubuh, sejak berhijab Marshanda banyak berkonsentrasi pada perawatan rambut, karena ia mengaku rambut sering rontok.

Pernikahan dan Kehamilan

Ada beberapa doa yang sering panjatkan sekarang ini. Doa untuk suami dan pernikahannya. “Ya Allah, jadikanlah kami pasangan sakinah mawadah dan warohmah. Jadikan kami pasangan jujur, rukun dan kompak, sehat dalam berbagai aspek. Jadikan kami pasangan yang pandai menyelesaikan masalah, pandai mengelola emosi, menjadi pasangan yang saling mengingatkan satu sama lain,” ungkapnya

Foto dok Vemale

Marshanda di perayaan ulang tahun ke 23

Saat ini, Marshanda sedang mengandung usia 4 bulan. Ayat-ayat Al Quran sering ia kumandangkan untuk calon bayinya. Mengajak calon bayinya berbincang menjadi aktivitas yang sering dilakukan. Marshanda berharap, ia dan Ben (suaminya) bisa menjadi orang tua yang menjadi panutan, kebanggaan, dan kepercayaan bagi anak-anak mereka. Ia berharap calon anaknya ini bisa menjadi anak perempuan yang sholeha, membawa kebanggaan baginya dan keluarga.

Meski usia kandungannya terus berjalan, hal itu tidak menghalangi Marshanda untuk beraktivitas secara normal. Walaupun begitu, ia mematuhi larangan sang suami yang meminta untuk tidak terima pekerjaan luar kota.

Di acara ulangtahunnya ke 23 yang berlangsung pada tanggal 11 Agustus di hotel Sofyan Cut Meutia, Marshanda memohon agar ia menjadi manusia yang paling bersyukur, mensyukuri segala nikmat-Nya sekecil apapun.

Selamat ulang tahun, Marshanda. Selamat menikmati pengalaman sebagai calon ibu. Terima kasih sudah berbagi bersama Vemale :)

(vem/ana/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading