Sukses

Lifestyle

Scarlett Johansson Fever

Vemale.com - “I’ll have one of each!” ujar Scarlett Johansson sembari melihat menu makanan. Menghabiskan waktu seharian untuk rekaman ekstra dialog untuk film terbarunya We Bought a Zoo – yang juga dibintangi oleh Matt Damon – membuatnya melewatkan makan siang. Hmmm, tak heran bila sekarang ia merasa kelaparan.

Scarlett tampak sangat kasual, mengenakan fitted trousers dan loose gray t-shirt. Rambutnya diikat ke atas membentuk ponytail–ia mengecat rambutnya menjadi merah untuk peran Black Widow di film superhero THE AVANGERS. Dan kacamata dengan frame hitam yang melengkapi wajahnya yang fresh.

Setelah memesan, ia bersandar dan memandang Cosmo dengan mata hijaunya yang memesona. Wanita berumur 27 tahun ini dikenal sangat tertutup, ia lebih memilih bicara mengenai politik atau isu dunia dibandingkan kisah hidupnya sendiri. Namun saat ini, ia memutuskan untuk melakukan pengecualian. Aktris ini ingin mendiskusikan rah baru yang ia ambil untuk kariernya. Dan akhirnya...ia siap untuk membuka diri mengenai kisah cintanya.

Tak lama ia pun menyesap pinot noir pesanannya dan memberi signal bahwa dirinya siap untuk bercerita. Scarlett menempatkan sikunya di meja dan memperbaiki posisi t-shirt di pundaknya. Sebelum memulai perbincangan, ia tersenyum dan berkata, “It’s been quite a year...

A Bombshell With Brains

Sejak remaja, daya tarik fisik Scarlett memang banyak dipuji, sama hal dengan kemampuan aktingnya–ia terpilih menjadi the Sexiest Woman Alive oleh majalah Esquire di tahun 2006, dan Woody Allen, yang sudah tiga kali menjadi sutradara untuk film yang ia perankan, membandingkan dirinya dengan Marilyn Monroe. Ia mengakui bahwa ia kerap mengambil peran yang terpusat pada tampilan fisiknya. “Sebagai remaja berumur 19 tahun, saya sangat tertarik untuk memainkan peran seperti itu,” ceritanya. “Kenapa tidak? Anda masih muda– 9 tahun–dan Anda merasa fabulous. Saya tidak tahu bahwa saya bisa menjual diri saya sebagai character actordi usia 19 tahun.”

Namun setelah bertahun-tahun memainkan peran sebagai objek yang membuat pria tergila-gila di beberapa film, sebut saja LOST IN TRANSLATION, THE OTHER BOLEYN GIRL, dan VICKY CRISTINA BARCELONA, sekarang ia pun mulai mencari berbagai peran yang berbeda. “Memang menyenangkan bila orang lain melihat Anda sebagai sosok yang menarik,” akunya. “Namun saya tidak pernah benar-benar menjadi seorang model. Saya pikir mungkin karena saya tidak setinggi model, dan berat badan saya tidak sekurus itu, jadi tiba-tiba saya disebut sebagai ‘bombshell’ dan ‘hourglass’, tapi saya tidak mau membangun karier berdasarkan hal tersebut.”

Ini menjadi salah satu alasan mengapa ia bersemangat untuk ada di film THE AVENGERS. “There’s no romance. I spend the whole film beating the shit out of people...and myself. Saya akan mengikuti terapi fisik untuk beberapa tahun ke depan,” ujarnya sembari tertawa. Tak diragukan, pelatihan yang ia ikuti menjelaskan bentuk tubuhnya yang ramping dan fit ini. Kurangnya kisah cinta juga menjadi bagian yang membuatnya mengambil peran Isserley, makhluk luar angkasa dengan wujud manusia dalam film UNDER THE SKIN.

Kisah percintaan juga masih tersimpan dengan aman dari film WE BOUGHT A ZOO di mana ia berperan sebagai seorang animal keeper. Film yang dibuat dari best-selling memoir ini menceritakan seorang penulis yang istrinya baru meninggal. Ia membeli sebuah kebun binatang dan mendedikasikan dirinya untuk usaha tersebut. Karakter yang Scarlett perankan, Kelly Foster, lebih fokus untuk menjaga binatang yang ada di zoo tersebut, dibandingkan menggoda sang bos yang sedang berduka. “Buat saya, ini adalah satu hal yang membuat saya sangat tertarik dengan peran ini,” ujarnya. “It’s not about an object of desire...yang merupakan peran yang paling sering saya mainkan selama ini. Semua film yang saya kerjakan beberapa tahun terakhir selalu melibatkan karakter yang pikirannya penuh dengan mencari Mr.Right atau being taken car of.

“Ia punya sesuatu untuk dibuktikan,” kata Cameron Crowe, sutradara film WE BOUGHT A ZOO. “Anda dapat melihat di semua filmnya, ia punya jiwa yang menyenangkan dan kecerdasan yang mematikan. Namun dalam film ini, semua itu keluar lebih dari biasanya karena karakternya tidak mengenai orang yang sedang jatuh cinta. Dan ia sangat luar biasa, ia membuat Anda lupa betapa cantiknya dia.” Hmmm, untuk yang ini...Cosmo agak ragu. Tapi peran ini memang berbeda, dan pasti menarik untuk ditonton.

Her New Love Rule

Kisah cinta Scarlett memang sudah menjadi “makanan” tabloid gosip selama bertahun-tahun–bahkan banyak berita yang tidak benar dan melewati batas. Pernah ada rumor bahwa ia dan Benicio Del Toro melakukan quickie dalam lift di Chateu Marmont. “Ini berita terburuk yang pernah ada!” ujarnya. Although, she can really blame us for loving the visual?“Gosip ini akan menghantui saya seumur hidup. Benar-benar gila! Ada seorang jurnalis yang menanyakan kebenaran rumor tersebut, saat itu saya berumur 19 atau 20. Saya tidak sadar bahwa jawaban yang saya berikan akan keluar menjadi berita sarkastik. Saat itu saya memberi jawaban: ‘Saya tidak tahu, menurut saya hal tersebut sangat tidak higienis.’ Sang jurnalis mencetak jawaban tersebut, dan diakhiri dengan kalimat, ‘Bisa dikatakan ia tidak membantah gosip yang beredar.’ Jadi tentu saja, tabloid lain pun muncul dengan berita tersebut. Saya kesal, namun apa yang bisa saya lakukan?”

Masih ada kebenaran lain dari gosip yang beredar beberapa waktu terakhir ini. Berita yang mengaitkannya dengan Sean Penn. Ketika Cosmo menanyakan apa ia akan menyebutnya sebagai sebuah breif fling, a moment of connection, atau media fantasy, ia membalas, “Tentu saja. Semua yang Anda sebut.”

Kemudian Cosmo bertanya apa ia biasanya jatuh cinta pada bad boys. “Saya tertarik pada kualitas untuk berpetualang yang mungkin sedikit nakal, dan juga mempertanyakan otoritas dan menjadi lebih proaktif,” ujarnya. “Jika semua itu membentuk kesan bad boy, then whatever. Saya sama sekali tidak tertarik pada kejahatan atau bullying. But I do think conviction is attractive. I mean, really, who doesn’t?

Saat ini Scarlett sudah menyandang status single selama beberapa bulan, yang menurutnya adalah masa single terlama yang pernah ia jalani. Sudah setahun sejak ia dan Ryan Reynolds mengakhiri pernikahan mereka, two-and-a-half-year marriage, dan ia menyatakan bahwa tidak ada hard feelings...ataupun penyesalan. “Saya sangat percaya bahwa saat sesuatu terasa benar, artinya Anda harus melakukannya,” katanya. “I’m a big believer in instinct. Menikah adalah hal yang benar untuk dilakukan, karena itu sesuatu yang natural. Pernikahan itu tumbuh dari romansa, sebuah kisah cinta dan keinginan untuk memiliki masa depan dengan seseorang. And I was very fortunate that I married somebody who turned out to be the person I thought he would be.

Namun ini tidak berarti menikah itu mudah. “Menikah adalah sebuah proses, seperti halnya hidup dan bernapas. Saya rasa saat itu saya belum sepenuhnya menyadari peaks and valleys dari situasi tersebut. Saya belum siap untuk melakukannya.”

Menurutnya, tantangan utama yang ia hadapi adalah jadwal kerja mereka yang sangat padat sehingga sulit menemukan waktu untuk bersama–tantangan yang kerap dihadapi pada selebriti. “Kami sama-sama sangat sibuk. Kami menghabiskan banyak waktu secara terpisah. It’s very difficult, it’s bad.” Di balik itu, ia mengakui bahwa, “Menikah tampak seperti hal yang sangat romantis untuk dilakukan, dan memang benar demikian adanya. It was the best thing that I ever did.” Pelajaran yang ia peroleh dari semua ini: “Anda harus sangat percaya diri dan solid dengan diri Anda untuk memperoleh pernikahan yang sukses.”

Hidup sendiri–well, ada Maggie, seekor anjing Chihuahua miliknya–menjadi sebuah pengalaman yang bernilai baginya. “Cukup aneh,” ujarnya. “Selama ini saya tidak pernah single untuk waktu yang cukup lama. Anda merindukan seorang pasangan dan orang kepercayaan, namun bisa dibilang, saya menghargai waktu untuk lebih mengenal diri saya lebih jauh.” [initial]

Source: Cosmopolitan Edisi Januari 2011, Halaman 46

(cosmo/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading