Sukses

Lifestyle

Traveling Sendirian Minimal Sekali Seumur Hidup, Manfaatnya Wow!

Jika selama ini kamu sering bepergian, liburan, atau traveling bersama orang banyak, sekarang saatnya keluar dari zona nyamanmu. Cobalah traveling sendirian ke tempat yang jauh minimal sekali seumur hidup. Ada banyak perubahan dan manfaat yang akan kamu dapatkan.

“The world is a book and those who do not travel read only one page.”

― Augustine of Hippo

Hidup ini hanya sekali. Sungguh sayang jika dihabiskan tanpa melakukan hal-hal yang seru dan menyenangkan. Saatnya untuk berani menantang diri traveling seorang diri ke suatu tempat yang baru sekarang juga.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Saat traveling sendirian, kita harus mengatur segala sesuatunya sendirian. Mulai dari membuat rencana perjalanan, mengeksekusi setiap rencana itu, hingga mengatasi berbagai masalah tak terduga yang terjadi selama perjalanan. Dari sini kita akan belajar untuk percaya diri. Lebih mandiri karena kita mau tak mau dipaksa untuk mengandalkan diri sendiri.

Lebih Terbuka Menyikapi Perbedaan yang Ada

Bertemu orang-orang baru, menjelajah tempat yang tadinya begitu asing, hingga membuka diri untuk merasakan berbagai hal yang selama ini belum pernah kita rasakan. Semua itu akan membuat pikiran kita lebih terbuka. Sehingga tak lagi egois dalam menyikapi sesuatu.

“Why do you go away? So that you can come back. So that you can see the place you came from with new eyes and extra colors. And the people there see you differently, too. Coming back to where you started is not the same as never leaving.”

― Terry Pratchett, A Hat Full of Sky

Ada banyak sudut pandang baru yang bisa ditemukan selama melakukan perjalanan. Bahkan akan ada kejutan-kejutan pengalaman yang bisa mengubah hidupmu untuk selamanya. Sepulang atau sekembalinya dari traveling, kamu akan menjadi seseorang yang baru.

Stres dan Beban Hidup Lenyap Begitu Saja

Sering merasa stres dan tertekan dengan semua persoalan hidup? Coba luangkan waktu khusus untuk merasakan pengalaman baru dengan traveling ke sebuah tempat yang selama ini belum pernah kamu kunjungi. Dengan mendapatkan berbagai pengalaman baru, duniamu serasa akan teralihkan. Dari yang tadinya terasa stres dan penuh tekanan berubah jadi terasa lebih lapang. Kadang kita hanya perlu melihat dunia dari sudut berbeda untuk bisa membuat kita kembali merasa hidup.

Lebih Menghargai Hal-Hal Kecil dalam Hidup

Saat kita berada di tempat yang jauh seorang diri, kita mungkin akan merasakan sebuah perasaan rindu. Rindu pada orang-orang terdekat kita dan juga rutinitas atau keseharian kita. Dari situ kita jadi belajar untuk menghargai serta mensyukuri hal-hal kecil dalam hidup. Menyadari bahwa ada banyak hal berharga yang kita miliki di dunia ini.

“Travel brings power and love back into your life.”

― Jalaluddin Rumi

Ladies, cobalah untuk traveling minimal sekali seumur hidup. Pilih tempat atau destinasi yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Nikmati setiap pengalaman dan hal-hal yang kamu temui serta rasakan.

Grab your backpack and conquer the world!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading