Sukses

Parenting

Ayah Foto Keseharian Putranya yang Autis, Hangat & Menyentuh Hati

Perlu kita sadari, orang tua yang baik adalah orang tua yang senantiasa mencurahkan kasih sayang tulus kepada buah hati. Apapun dan bagaimanapun kondisi buah hati, ia adalah sosok terindah yang dianugerahkan oleh Tuhan untuk orang tua. Anak, juga merupakan seseorang yang akan memberikan warna baru di sebuah keluarga. Untuk itulah, setiap orang tua harus senantiasa menyayangi dan memberikan kasih sayang tulus pada mereka. Seperti halnya yang telah dilakukan oleh seorang ayah bernama Thimothy Archibald berikut ini.

Dikutip dari laman boredpanda.com, Thimothy merupakan seorang ayah dari anak yang mengalami kondisi autis. Apa itu autis? Autis merupakan suatu kondisi dimana anak mengalami gangguan dalam berkomunikasi, interaksi sosial, gangguan indrawi, pola bermain maupun emosi. Biasanya, anak-anak dengan kondisi autis bisa terlihat sebelum ia berusia 3 tahun. Meski anak dengan kondisi autis mengalami gangguan interaksi sosial maupun komunikasi, setiap anak dengan kondisi ini akan memiliki kelebihan yang menarik dalam dirinya. Ia juga merupakan anak-anak dengan IQ cerdas selama ia mendapat perawatan dan perlakuan yang tepat.

Elijah adalah seorang anak dengan kondisi autis | Photo: Copyright boredpanda.com

Anak-anak dengan kondisi autis bahkan bisa dikatakan sangat unik dan keseharian yang ia alami begitu menyentuh hati. Selama orang tua senantiasa berada di sisinya dan memberikan kasih sayang penuh, moment yang dilalui setiap harinya tentu akan menjadi moment hangat nan menyentuh hati yang menenangkan. Selama orang tua senantiasa mendampingi dan memahami sang anak, dipastikan hal ini akan membuat anak merasa lebih nyaman dan mampu merasakan kelebihan yang ada di dalam dirinya. Seperti halnya anak 5 tahun yang bernama Elijah yang tak lain putra dari Thimothy.

Yap, Elijah adalah seorang anak dengan kondisi autis. Ia lebih suka bermain dengan dunianya sendiri. Ia, juga merupakan seorang anak yang sangat suka dengan segala hal berbau mekanik. Ayahnya Thimothy mengungkapkan bahwa putranya sangat terobsesi dengan segala yang berhubungan dengan ilmu mekanik. Buah hatinya yang baginya sangat unik tersebut juga sangat senang menikmati hari-harinya dengan melakukan segala sesuatu yang disukainya. Memang, selama ini ia lebih banyak diam. Tapi, dengan pendekatan yang benar dan tepat, sesekali ia masih bisa berinteraksi dengan orang-orang terdekatnya salah satunya adalah dirinya.

Elijah lebih suka dengan dunia sendiri. Meski begitu, ia sangat mengesankan | Photo: Copyright boredpanda.com

Thimothy mengatakan,  "Saya tak pernah menuntutnya untuk menjadi seperti anak normal lainnya. Ia unik dan berbeda. Dan saya ingin ia merasakan hal itu. Saya ingin membuatnya menikmati bagaimana ia. Saya ingin membuatnya menyadari bahwa perbedaan yang ada di dalam dirinya justru merupakan kelebihan yang patut disyukuri dan dibanggakan. Ia begitu luar biasa. Ia patut bahagia seperti anak-anak pada umumnya. Ya, meskipun cara untuk mendapatkan kebahagiaan tersebut berbeda. Saya dan keluarga sangat sayang padanya. Ia begitu mengesankan dan membanggakan bagi kami semua. Apapun dan bagaimana pun ia, kami begitu menyayanginya."


Saking sayangnya dengan sang buah hati, Thimothy senantiasa mengabadikan aktivitas keseharian buah hatinya tersebut. Ayah yang begitu mulia dan penuh cinta ini juga senantiasa membuat buah hatinya menjadi pribadi yang nyaman dan percaya diri. Melalui foto-foto buah hatinya tersebut, ia ingin menunjukkan kepada dunia bahwa anak dengan kondisi seperti buah hatinya juga sangat perlu mendapatkan kasih sayang tulus dari semua orang di sekitarnya. Ayah ini ingin menunjukkan bahwa meski buah hatinya berbeda, perbedaan tersebut justru membuatnya menjadi pribadi yang istimewa dan hangat.

Oh iya, untuk mengetahui lebih banyak mengenai foto Elijah, jangan lewatkan galeri fotonya di bawah ini.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading