Sukses

Parenting

Paham Arti Sedekah, Anak-Anak Ini Masak & Berbagi Menu Buka Puasa

Tak terasa, hari ini adalah hari ke 9 bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Di bulan yang penuh berkah dan penuh kenikmatan ini, ada kebaikan yang bisa dilakukan demi mendapatkan pahala sebanyak-banyaknya. Ada banyak pula kebaikan yang bisa dilakukan bersama anak-anak hingga membuatnya semakin peduli kepada orang lain, semakin mandiri dan semakin rajin buat bersedekah serta berbagi dengan orang lain.

Dikutip dari laman emirates247.com, di Dubai beberapa anak yang masih berusia balita diajarkan untuk memahami arti sedekah lebih dalam lagi. Anak-anak yang masih polos dan penuh ketulusan ini diajarkan bagaimana harusnya membuat menu buka puasa atau memasak yang enak dan membagikannya kepada orang-orang yang sedang berpuasa.

Berikut adalah potret anak-anak yang sedang memasak dan membuat sandwich yang akan dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkannya sebagai menu buka puasa di hari ke dua Ramadan yakni tepatnya tanggal 7 Juni 2016.

Anak-anak sedang menyiapkan menu buka puasa | Photo: Copyright emirates247.com

Aksi anak-anak ini sendiri sebenarnya tak hanya untuk mengajarkan anak bagaimana memaknai sedekah. Lebih jauh, aksi ini juga dilakukan sebagai ucapan terima kasih serta penghormatan bagi para wanita pemberani serta hebat yang mengadu nasib ke Dubai untuk menjadi pekerja rumah tangga atau pun pekerja lainnya.

Anak-anak membagikan makanan yang mereka buat untuk pekerja rumah tangga di Dubai | Photo: Copyright emirates247.com

Kebanyakan, wanita pekerja di Dubai berasal dari negara lain dan rela meninggalkan anak, keluarga, teman juga saudara tercinta di negara asal. Sementara anak-anak, mereka adalah anak-anak yang diasuh oleh para wanita pekerja dan telah menganggap wanita-wanita tersebut sebagai keluarga mereka sendiri.

Makanan menu buka puasa yang dibuat oleh anak-anak | Photo: Copyright emirates247.com

Ladies, aksi yang benar-benar menyentuh dan sangat mengesankan ya? Semoga, kebaikan anak-anak ini mendapatkan berkah besar dari Allah SWT. Semoga pula, para wanita yang bekerja di luar negeri sebagai pekerja rumah tangga dan jauh dari keluarganya selalu dalam lindungan Allah dan dikelilingi oleh-oleh orang baik serta peduli terhadapnya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading