Sukses

Lifestyle

Inspirasi Oprah Winfrey Pada Hidup Kita

Vemale.com - Anda tentu sudah pernah menyaksikan THE OPRAH WINFREY SHOW. Tayangan yang dibawakan oleh Oprah Winfreyini memang telah berakhir pada bulan Mei lalu setelah mengudara selama 25 tahun. Selama setengah abad tersebut, nama Oprah berkibar dan membuat acara show tersebut menjadi salah satu acara yang disukai para wanita di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, wanita yang juga menjadi seorang pengusaha tersebut telah menginspirasi banyak wanita. Dengan kenyataan bahwa nama Oprah Winfrey berkali-kali masuk dalam daftar orang terkaya di dunia, wanita tersebut tetap menjalani kehidupan yang tidak jauh dari para wanita di seluruh dunia. Mulai dari usaha menurunkan berat badan, membuat kehidupan yang seimbang, serta usaha untuk berbagi pada mereka yang membutuhkan.

Dalam kurun waktu yang tidak sebentar, Oprah telah membuat para wanita di seluruh dunia untuk bisa menerima kehidupan mereka dan bersyukur atas hal tersebut. Tidak sedikit para wanita yang mengatakan bahwa mereka menjadi lebih sehat secara fisik, emosional dan spiritual atas inspirasi yang diberikan seorang Oprah Winfrey. Inilah 5 hal dari sekian banyak inspirasi yang diberikan Oprah pada para wanita.

1. Menjadikan Kita Senang Membaca

"Buku dapat membuka jendela untuk menatap dunia bagi kita semua," itulah yang pernah dikatakan Oprah. Lembaga sosial miliknya, Angel Networktelah membuat buku sebagai sesuatu yang dapat dijangkau oleh anak-anak tak mampu di seluruh dunia. Tidak banyak yang tahu bahwa Oprah memiliki sebuah klub membaca, tetapi klub yang dibangun sejak Juni 2003 ini telah memiliki lebih dari 2 juta member online dan berhasil membuat klub tersebut menjadi klub membaca terbesar di dunia.

2. Membuat Kita Gemar Menulis

Oprah memiliki banyak mimpi dan cerita yang dia tuangkan dalam kertas. Dia juga mendorong banyak wanita untuk memiliki impian besar dan menuliskannya pada selembar kertas. Oprah juga menganjurkan untuk menuliskan semua masalah yang pernah dihadapi dan bagaimana dia menyelesaikannya. Dengan begitu, dia bisa menilai diri sendiri dengan lebih baik. Tidak hanya itu, Oprah juga menuliskan banyak pengalaman seru dan lucu bersama sahabatnya Gayle King, sehingga mereka lebih bisa menghargai persahabatan itu.

3. Dia Mengajarkan Kita Untuk Membicarakan Masalah Tabu

Dalam acaranya, Oprah tidak malu-malu membicarakan topik yang dianggap tabu dan tidak nyaman untuk dibicarakan. Dia pernah membicarakan kekerasan seksual dalam rumah tangga, baik yang menimpa wanita ataupun pria, fakta mengenai transgender, bahkan membeberkan fakta bahwa mayoritas wanita memakai ukuran bra yang keliru. Kita semua tentu berterima kasih karena bisa lebih terbuka membicarakan hal-hal tabu pada ahli yang tepat.

4. Menurunkan Berat Badan Adalah Perubahan Gaya Hidup

Berkali-kali Oprah mengatakan bahwa dia mengalami masalah berat badan dan pernah mencapai bentuk tubuh ideal dengan lekuk yang sempurna, tetapi bentuk tubuhnya kembali membesar. Hal tersebut membuat Oprah menjadi panutan para wanita bahwa mendapatkan berat badan ideal membutuhkan proses perubahan gaya hidup, bukan sekedar diet keras dan mendapatkan bentuk tubuh indah dalam waktu singkat lalu kembali pada berat badan tak ideal. Pada akhirnya, Oprah memberi inspirasi untuk membentuk tubuh ideal dengan cara yang benar dan sehat.

5. Memberi Gambaran Arti Memaafkan

Dalam acaranya, telah banyak bintang tamu yang membeberkan cerita masa lalu yang kelam dan bagaimana rasanya mengalami kehilangan, bahkan Oprah sendiri telah mengalami masa lalu yang bisa dikatakan pahit. Dalam acaranya, kita berkali-kali diajak untuk memaafkan dan mengampuni orang lain. Memaafkan di sini bukan membiarkan orang lain 'menginjak-injak' kita, tetapi penerimaan bahwa segala sesuatu yang telah terjadi tidak selalu seperti yang kita inginkan. Memaafkan di sini lebih kepada bagaimana kita bisa memaafkan diri kita sendiri dan terus menjalani hidup dengan lebih baik.

Dan inilah kutipan dari Oprah yang bisa menjadi inspirasi Anda setiap saat, "When you know better, you do better."

(vem/wsw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading