Sukses

Lifestyle

Tips Agar Berhasil Menjalankan Resolusi Tahun Depan

Resolusi adalah list yang paling sering diserukan menjelang pergantian tahun. Tentunya resolusi dibuat untuk menjadikan kita sosok yang lebih punya tujuan dan lebih baik di masa depan. Sudahkah Anda membuat resolusi di tahun ini? Dan bagaimana resolusi Anda tahun lalu? Sudahkah terwujud di tahun ini?

Apapun resolusi yang Anda miliki, entah itu resolusi kesehatan, akademis atau cinta, bila memang akan membawa Anda pada kebaikan, pertahankan dan terus usahakan sampai terwujud. Vemale akan bagi tipsnya agar Anda bisa mewujudkan resolusi Anda di tahun mendatang.

Resolusi Yang Realistis

Sama halnya dengan menurunkan berat badan, sebaiknya Anda mematok resolusi yang lebih realistis. Misalnya ingin turun berat badan dari 75 kg ke 70-65 kg dalam setahun. Sesuatu yang terlalu muluk-muluk malah akan sulit dicapai dan membuat semangat kita kendor.

Buat List

Buat list sederhana yang cukup dicawang bila Anda selesai menjalankan salah satu resolusi Anda. Cara ini berfungsi sebagai rapot resolusi. Kalau Anda berhasil melakukan salah satunya, biasanya akan termotivasi untuk melanjutkan resolusi berikutnya.

Ajak Teman Melakukan Resolusi Bersama

Ini optional. Kadang ada orang yang lebih bisa berhasil saat melakukan resolusi bersama dengan orang lain. Saudara misalnya, atau pacar. Cara ini bisa mendorong keberhasilan dengan lebih baik daripada sendirian. Namun kadang tunggu-tungguan juga bisa membuat rencana resolusi tak segera dimulai. Bila memang demikian, tak ada salahnya untuk memulai resolusi Anda sendirian.

Punya Idola Atau Figur Contoh

Ada banyak orang yang inspirasional di luar sana. Mereka bisa menjadi cermin dan membuat Anda mematok hal-hal baik yang ingin Anda contoh dari mereka. Misalnya Anda ingin menjadi orang yang go green seperti Nadya Hutagalung. Atau ingin lebih bugar dan sehat sehingga sering memantau advice dan informasi kesehatan dari Denny Santoso. Ini juga bisa menjadi salah satu pendorong semangat saat melakukan resolusi.

Konsisten

Mau tak mau, bila Anda ingin melakukan sesuatu dan perubahan, Anda harus konsisten dengan rencana dan usaha untuk mewujudkannya. Tak masalah bila sesekali Anda mengalami keputus asaan atau sedang tak semangat, tapi segera bangkit dan lanjutkan usaha Anda.

Perlu suntikan semangat agar bisa membuat dan mewujudkan resolusi di tahun depan? Pantau juga quotes resolusi dari Vemale. Yuk, be a better self!

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading