Sukses

Lifestyle

Punya Kondisi Langka, Aku Dihina Sebagai Wanita Terjelek di Dunia

Anda pasti sudah sering melihat wanita-wanita yang mengalami anoreksia. Wanita ini tidak mengalaminya, dia memiliki kondisi kesehatan yang langka. Karena kondisi ini, dia dihina banyak orang sejak kecil. Namun dia bangkit dan menjadi motivasi banyak wanita untuk mencintai dirinya.

Makan 60 Kali Sehari, Berat Badan Hanya 26 Kg

Banyak orang menyangka Lizzie (24 tahun) mengalami anoreksia, tapi itu sangat salah. wanita yang berasal dari Texas ini mengalami gangguan langka sejak lahir. Sebanyak apapun usahanya untuk makan, tubuhnya tidak bisa menyimpan lemak, massa otot dan sulit bertambah berat badannya. Lizzie harus makan dalam porsi kecil 60 kali dalam sehari untuk bertahan hidup, dilansir Dailymail.co.uk, Jumat (8/11).

Dukungan keluarga membuat Lizzie kuat | Foto: Dailymail.co.uk

Terlahir hanya dengan berat 1,2 kg, tubuh Lizzie sudah sangat kecil sejak lahir. Karena kondisi ini, 4st 3lb kehilangan penglihatan pada mata kanannya. Saat ini, berat badan Lizzie hanya 26 kg. Dr Abhimanyu Garg, dokter pribadinya mengatakan bahwa kondisi ini sangat langka. Namun perjuangan Lizzie sangat hebat, karena mayoritas anak akan meninggal dengan kondisi ini.

Diejek Sejak Kecil dan Dijuluki Wanita Terjelek Sedunia

Dengan kondisi yang langka ini, kehadiran Lizzie selalu dianggap aneh oleh teman-temannya sejak kecil. Saat sekolah, Lizzie sudah kenyang dengan berbagai hinaan dan ejekan. Tidak ada yang mau berteman dengannya. Bahkan orang tua Lizzie selalu dapat tatapan aneh jika ada orang tua lain melihat kondisi Lizzie.

Sering diejek sejak kecil | Foto: Dailymail.co.uk

Dunia memang sering meremehkan orang lain hanya dari fisiknya saja. Saat sudah dewasa, Lizzie bahkan pernah menemukan fotonya tersebar di internet dengan tulisan The Most Ugly Woman In The World. Bisa Anda bayangkan bagaimana sakitnya hati membaca julukan itu. Lizzie mengaku bahwa ada saat-saat dia menangis dengan semua ejekan dan hinaan ini.

Bangkit Jadi Motivator Agar Wanita Mencintai Dirinya

Kondisi Lizzie boleh saja langka dan dianggap aneh, namun dia belajar bahwa semua wanita seharusnya mencintai dirinya terlebih dahulu. Lizzie berkali-kali hadir sebagai motivator di berbagai acara, termasuk sebuah acara tv terkenal, yaitu TLC. Lebih dari 200 kali Lizzie menjadi pembicara dan motivator dalam satu tahun. Wanita muda ini juga sudah menulis sebuah buku motivasi berjudul Be BEAUTIFUL, Be YOU.

Lizzie saat jadi pembicara dan motivator | Foto: Dailymail.co.uk

Meskipun banyak komentar pedas dan menyakitkan hati, Lizzie tidak ingin menyesali kondisinya. Dia menerima dirinya seperti ini dan ingin agar wanita lain lebih menghargai dirinya.

"Impian saya adalah membantu orang lain. Saya ingin membuat sebuah yayasan anti bullying (kekerasan dalam bentuk hinaan, fisik atau kekerasan). Agar anak-anak, orang dewasa dan remaja (yang menjadi korban bullying) bisa berjuang. Sejauh ini, mimpi saya telah menjadi kenyataan," ujar Lizzie.

Saat orang lain dan hidup tidak baik pada Anda, maka Andalah yang harus baik pada diri sendiri. Jika Anda merasa terpuruk akibat hinaan orang lain, bacalah lagi artikel ini. Anda tidak berjuang sendiri, karena semua orang selalu berjuang untuk hidupnya. Biarkan orang lain menghina, Anda yang harus membuktikan bahwa hinaan itu justru membuat Anda semakin kuat.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading