Sukses

Lifestyle

4 Hal Sederhana Yang Membuat Anda Selalu Bahagia

Apa yang membuat Anda bahagia? Jika sudah punya rumah mewah, sudah liburan ke Prancis, sudah punya setumpuk uang hingga 7 turunan di bank? Kadang kebahagiaan seperti ini menjebak seseorang untuk tidak bersyukur.

Jika Anda melihat di sekitar Anda, ada banyak hal yang bisa membuat Anda bahagia. Anda juga dapat membuat diri sendiri lebih bahagia, tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Bahagia itu berasal dari hati Anda. Sebaik apa Anda bersyukur, di sana Anda akan menemukan kebahagiaan.

Inilah 4 hal sederhana yang bisa membuat Anda selalu bahagia.

Menyanyi

Menyanyi adalah hal mudah yang bisa membuat Anda bahagia. Tentunya dengan pilihan lagu menyenangkan yang bisa meningkatkan rasa percaya diri. Apapun masalah Anda, luapkan saja dengan bernyanyi. "Pilihlah menyanyikan semua hal yang Anda khawatirkan dengan menyanyi dengan suara keras," ujar Dr Reid Wilson, penulis buku Don't Panic: Taking Control of Anxiety Attacks.

Aktif Bergerak

Hanya di kamar, melihat jejaring sosial sepanjang hari akan membuat Anda tidak produktif. Anda hanya akan melihat bahagianya hidup orang lain melalui sosial media, padahal Anda bisa mendapatkan kebahagiaan yang lebih dari itu. Buatlah diri Anda bergerak, sekedar membersihkan kamar atau lari sore di sekitar rumah. Orang yang berkeringat lebih mudah melepas stres dan bahagia ketimbang yang malas.

Bersama Orang Tersayang

Sejauh apapun Anda pergi, Anda akan kembali pada keluarga. Sekesal apapun Anda, Anda akan kembali pada sahabat dan orang yang Anda cintai. Karena itu, luangkan waktu bersama mereka, karena mereka adalah salah satu sumber kebahagiaan Anda.

Tidak perlu sampai liburan mewah ke luar negeri, hanya dengan memasak bersama bunda, Anda bisa bersyukur dan bahagia. Buatlah masakan atau kue yang Anda suka saat kecil dulu. Mengenang memori lama bersama orang yang Anda cintai akan membuat kebahagiaan Anda berlipat-lipat.

Tersenyum

Senyum adalah hal yang bisa menular. Senyum berisi kebahagiaan, sehingga Anda bisa menularkan senyum pada orang lain. Sebuah penelitian dari University of Wisconsin, dilansir oleh self.com menyebutkan bahwa mereka yang sering tersenyum akan menghilangkan emosi negatif. Senyum juga bisa menghilangkan kecemasan dan membuat Anda cantik secara instan.

Bagaimana dengan Anda, apa hal yang paling membuat Anda bahagia? Silakan bagi pendapat di kolom komentar.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading