Sukses

Lifestyle

Polisi Baik Hati Ini Mewujudkan Mimpi Bocah Laki-Laki Dengan Tumor Otak

Setiap orang sebenarnya memiliki hati yang baik, tidak terkecuali seorang polisi. Polisi memang dikenal dengan sosok yang tegas dan mungkin juga ditakuti oleh beberapa orang. Mereka memang sosok tegas yang melindungi masyarakat dan menjaga kestabilan serta keamanan.

Tapi, polisi juga manusia biasa yang memiliki rasa dan bisa berempati. Polisi juga manusia biasa yang bisa tersentuh dan melakukan tindakan yang mengundang air mata haru.

Kisah ini terjadi di Amerika, tepatnya di Bellevue. Seorang anak laki-laki divonis terkena tumor otak, sebuah penyakit yang bisa saja merenggut nyawa bocah ini. Perkenalkan, ia adalah Gage Hancock Stevens. Saat itu, usianya 13 tahun dan ia mengidap tumor otak yang menjalar hingga saraf optiknya. Yang berarti Gage bisa saja kehilangan penglihatannya.

Karena penyakitnya ini, ia kemudian membuat beberapa permintaan dari impiannya. Salah satunya adalah menjadi anggota polisi. Permintaannya ini kemudian dipenuhi oleh Kepolisian Bellevue setempat. Ia akan menjadi polisi satu hari.

Pelatihan taktik pertahanan

Petualangannya dimulai dari pukul 10:30 pagi hari, ia dijemput oleh sekelompok konvoi motor polisi yang dipimpin oleh Mayor John Manning. Ia kemudian dibawa ke kantor polisi setempat. Kemudian, Gage mengikuti sebuah kegiatan seru yaitu pelatihan taktik pertahanan. Di sini ia belajar untuk menggunakan mace atau tongkat polisi dan cara untuk memborgol tersangka. Ia kemudian mempraktekkannya ke Letnan Kleinknecht.

Gage dalam 'aksi' pembekukan perampokan

Sebelum waktu makan siang tiba, ia dibawa ke laboratorium forensik di mana ia mendapatkan sedikit tur di dalam lab dan cara mengolah bahan bukti. Kemudian, setelah makan siang, ia ikut berpartisipasi dalam latihan untuk kasus perampokan yang didemonstrasikan oleh anggota polisi lainnya di Microsoft Security Building.

Sebagai aksi penutup, Gage di hari Minggu esoknya dibawa terbang dengan helikopter menuju Marymoor Park. Ia tentu merasa bahagia karena permintaannya dipenuhi. Ini berkat sebuah komunitas bernama WISH yang membantunya mewujudkan permintaannya.

" Ini layak untuk dikabulkan karena beberapa orang menginginkan sesuatu yang mungkin mereka tidak akan pernah bisa lakukan dengan usaha sendiri," ujar Jessie Elenbaas, manajer WISH.

Kue penghargaaan untuk Gage

Di ujung aksi permintaannya, perayaan untuk Gage ini diakhiri dengan sebuah pesta kecil. Ia juga diberi kue tart dengan lambang lencana polisi yang bertuliskan "You are our hero'.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading