Sukses

Lifestyle

Jangan Menangisi Masa Lalu Adalah Kunci Kebahagiaan

Banyak orang pusing dan stres mencari kebahagiaan. Banyak orang yang hanya sekedar mengikuti arus hidup hingga lupa untuk berhenti sebentar, sekedar bertanya "Inikah hidup yang saya inginkan? Apakah saya bahagia?"

Jika selama ini Anda menganggap kebahagiaan selalu berkaitan dengan materi, Anda salah besar. Anda mungkin bahagia memiliki mobil mewah, tetapi pada akhirnya Anda akan bosan dan ingin mobil mewah lain yang lebih baru. Kebahagiaan yang hanya melihat materi tidak akan berlangsung lama.

Bahagia itu ada di sekitar Anda, Anda hanya perlu mempertajam rasa untuk bisa menemukannya.

Puji Orang Lain, Dengarkan Cerita Mereka

Jangan pelit pujian, karena makin hari semakin sedikit orang yang mau memuji orang lain. Saat Anda memberi pujian dengan tulus, maka Anda memberi kebahagiaan pada orang lain. Demikian juga jika ada orang lain ingin curhat, dengarkan saja mereka. Ingat dengan teori kekuatan memberi? Semakin banyak Anda memberi dengan tulus, semakin banyak kebahagiaan yang Anda rasakan.

Belajar Hal-Hal Baru

Mempelajari hal baru tidak akan ada habisnya. Bacalah berbagai informasi menarik setiap hari. Jika Anda suka masak, belajarlah membuat menu-menu baru. Jika Anda suka makeup, berkreasilah dengan makeup terbaru. Anda akan menyadari betapa banyak hal baru yang bisa dikerjakan dan siapa tahu bermanfaat untuk orang lain.

Bekerja Untuk Sesuatu Yang Anda Sukai

Jika Anda bekerja sesuai dengan hobi, berbahagialah. Karena apa yang kerjakan adalah apa yang Anda suka, Anda tidak akan merasa terbebani. Apapun masalah yang ada dalam pekerjaan, Anda dengan senang hati menghadapinya, karena Anda memang menyukai pekerjaan tersebut.

Jaga Hubungan Dengan Orang Lain

Hargai setiap hubungan yang sudah Anda jalani bersama orang lain. Bisa hubungan keluarga, hubungan dengan teman atau hubungan dengan pasangan. Jangan menunggu hingga Anda membutuhkan mereka untuk menyapa. Menanyakan kabar melalui pesan tertulis akan membuat mereka lebih menghargai Anda dan ingat bahwa Anda perhatian pada mereka.

Hidup Untuk Hari Ini dan Masa Depan

Banyak orang yang menangisi masa lalu, padahal masa lalu bukan untuk ditangisi dan diratapi terus menerus. Masa lalu adalah pijakan agar Anda semakin kuat dan lebih baik untuk hari ini dan masa depan. Lihat berapa banyak orang gagal di masa lalu dan terus meratap tanpa memperbaiki diri. Anda tidak ingin menjadi salah satu dari mereka bukan?

Rawat Tubuh Anda

Merawat tubuh tidak harus dengan spa mahal. Yang dimaksud merawat tubuh di sini adalah menjaga tubuh sebaik mungkin. Tubuh Anda adalah karunia terbesar yang diberikan Tuhan, jangan menyia-nyiakannya. Mulailah dengan memilih makanan sehat dan tidak sembarangan memilih makanan. Olahraga dan rekreasi juga bisa membuat tubuh lebih rileks, sehat dan bahagia.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading