Sukses

Lifestyle

Dengan Keterbatasan Penglihatan, Aku Sukses Tes Masuk Universitas

Jangan menyerah, kata itu sering terngiang di telinga. Semua manusia memiliki kekurangan, tapi bukan berarti tidak bisa meraih yang terbaik. Berjuang, berusaha, positive thinking menjadi modal untuk seseorang meraih yang dicita-citakan. Tsang Tsz-Kwang adalah salah satu gadis yang percaya dengan kekuatan usaha dan doa. Kwang mengalami kebutaan, dan gadis ini tidak menyerah. Kwang berhasil lolos di tes ujian masuk Universitas idamannya.

Biasanya bila tidak bisa melihat, maka seseorang akan berlatih membaca dengan huruf braille. Sayang, kulit jari Kwang kurang sensitif. Gadis cantik ini akhirnya tidak bisa membaca dengan huruf braille. Lantas apakah Kwang putus asa? Tidak ladies. Kwang tahu, banyak jalan menuju Roma. Dengan segenap kemampuannya, Kwang mengasah indranya yang lain untuk 'menolongnya' membaca.

Kwang kemudian mempelajari braille menggunakan bibirnya. Usahanya tak sia-sia karena akhirnya Kwang berhasil membaca lancar menggunakan bibir dan mengikuti ujian masuk. Setiap hari Kwang belajar tanpa mengenal lelah. Kwang tahu bahwa dirinya mampu dan dengan berusaha, Tuhan akan membukakan pintu. Benar saja, hasil ujian tes Kwang termasuk salah satu yang tertinggi.

Potret Kwang | (c) Merdeka.com

Gadis yang tinggal di Hong Kong ini kini berhasil membuktikan kepada dunia pada manusia bila mau berusaha dan pantang menyerah akan mendapatkan apa yang diimpikannya. Kwang masuk menjadi salah satu mahasiswi di Universitas 5 besar di Hong Kong dengan jerih payahnya sendiri. "Aku harus menerima kekuranganku. Aku memutuskan untuk mengambil tantangan itu, apapun hasilnya. Menurutku yang terpenting adalah memiliki keberanian untuk menghadapi semua tantangan," ungkap Kwang, dikutip dari merdeka.com.

Tuhan selalu memberikan cobaan yang tidak melebihi kemampuan umatNya. Kwang tanpa kenal lelah, mencari jalan agar dirinya juga mampu menjadi mahasiswi dan mengenyam pendidikan tinggi. Bila ada masalah, jangan menyerah ladies!

BACA JUGA

Cinta Terhalang Perang Dunia, Pasangan Ini Akhirnya Menikah

Hidup Tanpa Uang Selama 16 Tahun, Wanita Ini Bahagia

Sedih, 5 Negara Ini Memiliki Tingkat Kesejahteraan Wanita Yang Rendah

Khidmatnya Berpuasa di Negara Islam, Aljazair

Mengharukan, Penumpang Kereta Berusaha Selamatkan Wanita Yang Terjatuh

Nenek Satu Ini Jagoan Main Drum Lho!

Kombinasi Sempurna Kecantikan Dan Keanggunan Para Istri Presiden Dunia

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading