Sukses

Lifestyle

Pria Ini Bangun Taj Mahal Kecil, Bukti Cinta Untuk Mendiang Istrinya

Anda pasti tahu Taj Mahal, sebuah makam megah yang sangat indah di India. Taj Mahal merupakan tanda cinta yang luar biasa dari Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mendiang istrinya, Mumtaz Mahal. Marmer putih dan keindahan bangunannya membuat Taj Mahal diakui sebagai salah satu monumen cinta terbaik. Tahukah Anda, di India, ada seorang pria yang membangun Taj Mahal kecil untuk mendiang istrinya.

Monumen Cinta Untuk Mendiang Istri

Bangunan ini mungkin tidak seindah Taj Mahal sesungguhnya, tetapi ada cinta yang tidak kalah besar di dalamnya. Dilansir dari situs Dailymail.co.uk, Faizul Hasan Kadari (77 tahun), telah membangun sebuah monumen cinta yang dipersembahkan untuk mendiang istrinya, Tajammuli Begum yang meninggal bulan Desember 2011.

Taj Mahal mini ini menjai bukti cinta (c) dailymail.co.uk

Bapak Faizul menggunakan seluruh tabungannya untuk membuat tiruan Taj Mahal di kebun miliknya. Jika Kaisar Mughal Shah Jahan tidak kesulitan membangun monumen megah dari marmer putih mahal, berbeda dengan bapak Faizul yang membangun Taj Mahal mini dengan pasir, semen, dan bata.

Beliau telah menghabiskan tabungan sebesar Rp 162 juta dan menjual barang-barang berharga. Hingga saat ini, kondisi Taj Mahal mini belum selesai karena terbentur biasa. Bapak Faizul sendiri menolak sumbangan, karena dia ingin mengabdi seutuhnya untuk sang istri.

Tidak Punya Anak, Tetap Setia Hingga Maut Memisahkan

Banyak orang menganggap ide bapak Faizul berlebihan, mereka menyarankan agar uang sebanyak itu lebih baik disumbangkan bagi pasangan muda miskin yang ingin menikah. "Pada orang-orang itu, saya mengatakan bahwa bangunan ini dikerjakan untuk mengenang istri saya," ujar bapak Faizul.

Optimis Taj Mahal buatannya akan selesai dibangun (c) dailymail.co.uk

Jika sudah selesai, Taj Mahal mini tersebut akan digunakan untuk memakamkan istrinya dan bapak Faizul. Meskipun istri saya tidak dapat melahirkan anak bagi kami, tidak sekalipun saya pernah berpikir untuk menikah dengan wanita lain. Saya berharap kami bisa beristirahat dengan damai bersama-sama dalam Taj Mahal milik kami," lanjutnya.

Mantan Kepala kantor pos ini bertekad akan menyelesaikan Taj Mahal mini sebelum meninggal. Berkat rasa cinta dan kegigihannya, desa yang terletak di Kota Bulandshahr menjadi terkenal di seluruh dunia. Warga setempat juga senang karena kehadiran Taj Mahal kecil ini membuat desa semakin cantik.

Sedikit foto bersama mendiang istrinya (c) dailymail.co.uk

Tidak ada yang salah dengan pembuktian cinta, entah dengan bangunan megah seperti Taj Mahal atau 'hanya' dengan kesetiaan, jika itu cinta, maka akan abadi selamanya. Bapak Faizul juga mengatakan bahwa dia menikah di usia yang sangat muda dan menempuh perjalanan rumah tangga yang lama, hingga maut memisahkan mereka.

Semoga saja impian bapak Faizul terwujud.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading