Sukses

Lifestyle

Kisah Nova Anak Petani Sukses Jadi Dokter Gigi

Gantungkan cita-cita setinggi langit, berusaha lah sekuat nya. Begitu kata pepatah untuk orang-orang yang memiliki cita-cita dan impian besar. Semua orang berhak memiliki cita-cita dan akan terwujud bila mau berusaha keras untuk mencapai nya. Tidak sedikit orang-orang yang berawal dari nol kemudian menjadi sukses karena ketekunan dan tidak kenal menyerah. Ada berapa banyak anak yang bercita-cita jadi dokter dan pada akhirnya mampu mewujudkan nya? Nova adalah salah satu nya.

Nova adalah anak dari seorang petani kentang dari Dieng, Wonosobo. Kehidupan keluarga Nova tergolong sederhana. Sejak kecil, Nova dan saudara-saudaranya sering ikut membantu ayah mereka di sawah. Selain menanam kentang, Nova juga kerap membantu keluarga nya untuk menjual hasil panen. Ayah Nova memiliki cita-cita bahwa anaknya harus berpendidikan tinggi, karena itu ketika SMP Nova bersekolah di kota Wonosobo. Dari situ lah, Nova tahu bahwa profesi dokter adalah profesi yang sesuai untuk nya. Nova mencari tahu bagaimana sekolah dokter dan menemukan fakta bahwa biaya untuk kuliah kedokteran sangatlah mahal.

Namun sang ayah tidak mematahkan cita-cita anak nya. Almarhum ayah Nova mendukung keinginan putra nya tersebut. Nova pun gigih belajar dan akhirnya diterima menjadi mahasiswa kedokteran gigi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Selain rajin, Nova juga mahasiswa cerdas. Nova menyelesaikan masa studi kurang dari empat tahun. Kini Nova sudah menjadi dokter di salah satu klinik di Yogyakarta.

Usaha keras Nova membuahkan hasil manis. Tidak hanya mampu menggapai impian, Nova juga membuktikan bahwa cita-cita bisa diwujudkan. Pria yang juga hobi bermain musik ini mengaku bahwa kuliah kedokteran bukanlah hal yang mudah. Tapi Nova terus berusaha karena sekolah nya adalah amanah dari ayah nya. Nova percaya bahwa segala kesulitan bisa diselesaikan asalkan mau berusaha.

Kisah Nova memberi motivasi tersendiri. Bagaimana membuka mata dan melihat bahwa banyak hal yang bisa kita capai nanti nya. Berusaha dan pantang menyerah adalah kunci untuk mencapai kesuksesan, setuju ladies?

(vem/Sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading