Sukses

Lifestyle

Pelajaran Hidup Dari Supir Angkot

Oleh: Tiara Mulya. D

Belajarlah tentang kehidupan dari orang lain, usia Anda tidak cukup panjang untuk mempelajarinya seorang diri. Belajar kehidupan tidak selalu dari orang kaya sukses atau motivator. Anda bisa mempelajari segala hal tentang hidup dari orang biasa, misalnya saja supir angkot.

Saya sering menggunakan jasa angkot, sehingga sering menemukan hal-hal unik yang tidak akan saya jumpai bila menggunakan jasa transportasi lain. Para supir angkot juga memiliki karakter yang berbeda, ada yang penyabar dan suka mengajak ngobrol penumpangnya, ada juga yang galak dan ketus.

Dari semua hal tentang angkot, hal paling mengesalkan adalah angkot yang suka ngetem atau berhenti lama untuk mencari penumpang. Bagi penumpang yang sudah ada di dalam angkot, menunggu penumpang lain akan menjadi hal membosankan. Tapi dilihat dari segi supir angkot, mereka memang butuh penumpang untuk kejar setoran. Ditambah lagi, makin banyak orang menggunakan sepeda motor, makin sedikit orang menggunakan jasa angkot.

Satu hal yang saya pelajari dari para supir angkot adalah seringnya terjadi faktor keberuntungan. Saya sering melihat bahwa supir angkot yang tidak ngotot menunggu penumpang dalam jangka waktu yang lama, justru lebih banyak mendapat penumpang. Semakin sering sang supir ikhlas dan menjalankan angkot tanpa ngetem, ada saja penumpang yang naik dan turun bergantian sepanjang rute.

Faktor keberuntungan mungkin bukan kata yang terlalu tepat, keikhlasan untuk menyerahkan hasil kerja setelah berusaha adalah kuncinya. Hal yang sama juga bisa terjadi pada kita. Lihatlah, berapa banyak orang ngotot yang tidak pernah mencapai ambisinya karena terlalu ngotot sehingga tidak mau mendengar saran dan kritik dari orang lain.

Tetapi lihatlah orang-orang yang selalu ikhlas serta berusaha sekuat yang dia bisa, hasil yang dia peroleh seolah ada saja dan tidak berhenti-berhenti. Tarik napas Anda, ladies. Rezeki setiap orang sudah disiapkan, tugas Anda adalah menggapainya dengan ikhlas agar Yang Maha Kuasa bisa melepas rezeki yang sudah disiapkan dengan mudah untuk kita.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading