Sukses

Lifestyle

9 Kisah Motivasi Terbaik Untuk Mengubah Hidup Anda

Anda sedang dilanda musibah, sedang sakit, atau tidak tahu kemana harus melangkah. Jadikan kumpulan motivasi ini sebagai penguat dan penyemangat.

Ada sahabat kami yang berjuang melawan kanker payudara. Juga bagaimana keajaiban Tuhan memberi kehamilan pada sahabat kami dengan satu indung telur yang diangkat. Kegemukan membuat sahabat kami hampir meninggal, tetapi berlari membuat tubuhnya ideal dan menyelamatkan cintanya. Termasuk kisah lain tentang awal mula memakai jilbab dan setumpuk godaannya.

Janganlah merasa terpuruk atau merasa berjuang seorang diri. Ada banyak wanita lain yang bisa menjadi motivasi dan penguat Anda. Silakan baca 9 kisah motivasi yang sudah kami rangkum berikut ini.

(vem/yel)

Godaan Yang Datang Tidak Melepas Jilbabku

Sejak berusia 12 tahun, sahabat kami memutuskan untuk memakai jilbab, dengan kesadaran dari hatinya, tanpa paksaan dari orang tua. "Waktu itu jilbab masih menjadi sesuatu yang asing, hanya dipakai oleh para santri, tidak seperti sekarang," ujarnya sambil tersenyum.

Tiba saatnya ketika dia harus menempuh kuliah, sahabat kami memilih Inggris sebagai tempat melanjutkan kuliah, mengambil jurusan psikologi. Tidak sulit untuk mendapatkan beasiswa, karena sahabat kami ini memang cerdas. Semua berjalan lancar, hingga terjadi peristiwa 11 September 2001.

Godaan apa yang menghampiri wanita ini? Baca selengkapnya dalam Aku Pertahankan Jilbabku

Perjuangkanku Melawan Kanker Payudara

Hai, nama saya Agatha. Saya adalah penulis dari Vemale.com. Dan tulisan saya kali ini dipersembahkan untuk semua pejuang breast cancer. Semua ditulis berdasarkan pengalaman saya Desember 2011 lalu :)

Bahwa kanker payudara adalah salah satu 'musuh' paling mematikan bagi wanita, itu adalah benar. Terutama ia datang mengendap-endap tanpa kita ketahui, bagai bom waktu yang mungkin meledak di suatu waktu. Beruntunglah apabila kita mendengar bunyi tak tik tak tik yang pelan itu… Potong kabel yang tepat, dan fiuhhh… Kita berhasil mematikan ‘bom’ tersebut.

Perjuangan melawan kanker payudara bisa Anda baca dalam: 7 Hari Yang Mengubah Hidup

Pujian Suamiku Bangkitkan Semangatku

Di sebuah negara yang jauh dari Indonesia, ada sepasang suami istri yang sama-sama menyukai dunia musik. Sang istri senang menyanyi sebagai hobi, suaranya bagus. Sedangkan suaminya seorang musisi yang sangat mengerti dunia tarik suara dan dunia musik.

Setiap kali sang istri berlatih menyanyi, sang suami selalu memberikan kritik. Tempo terlalu cepat, nada di akhir lagu tidak pas, pengucapan tidak jelas dan lain sebagainya. Awalnya, sang istri menganggap kritik itu sebagai media yang membangun, tetapi lama-lama dia bosan karena hanya mendengar setumpuk kritik setiap kali berlatih. Akhirnya wanita tersebut mulai malas berlatih, karena sekuat apapun dia memberikan yang terbaik hanya mendapat kritik negatif setiap hari.

Kritik memang baik, tapi jangan lupakan pujian, Pujilah Wanita, Dia Akan Kuat dan Bahagia.

Keajaiban Setelah Indung Telur Diangkat

Bagi wanita, rahim dan indung telur bagaikan piala. Wanita ini terpaksa menjalani operasi pengangkatan salah satu indung telur akibat tumor. Doa demi doa dipanjatkan agar dia tetap bisa hamil dan menjadi ibu. Tuhan menjawab doa ini dengan sebuah kehamilan.

"Keajaiban itu ada, dan aku percaya." Kisah menyentuh ini bisa Anda jadikan penguat dalam hidup, Keajaiban Datang Setelah Indung Telurku Diangkat.

Petugas Kebersihan Mendapat Beasiswa Harvard

Di mana ada kemauan, di situ ada jalan. Jutaan orang mengejar impian agar bisa kuliah di salah satu universitas terbaik dunia, Universitas Harvard. Sayangnya, tidak semua orang berhasil memperoleh kesempatan itu. Ashley Dawn Loggins, seorang gadis miskin dan tunawisma berhasil mendapatkan beasiswa di universitas bergengsi tersebut. Inilah kisah yang bisa menjadi inspirasi kita semua.

Tidak alasan untuk tidak mewujudkan impian. Semua itu tergantung pada Anda, bukan pada orang lain, demikian pesan sang gadis. Inilah perjuangan panjangnya, Petugas Kebersihan Yang Berhasil Kuliah di Harvard.

Kado Spesial Dari Tuhan Untukku

Seringkali kita menuduh Tuhan memberi musibah yang membuat hati terluka dan hidup seolah tak ada artinya. Tetapi Tuhan selalu punya rencana terbaik untuk hidup kita. Musibah yang saat ini terasa menyakitkan kadang bisa menjadi berkah untuk masa depan yang lebih baik. Salah satunya adalah kisah ini.

Jangan lagi menyalahkan Tuhan, karena Tuhan Selalu Punya Rencana Terbaik.

Kakek Pemulung Penyemangat Hidup

Kisah sahabat Vemale yang bertemu dengan seorang pemulung menjadi sebuah motivasi. Jika si kakek saja masih optimis dan pantang menyerah menjalani hidup, apalagi kita yang masih muda. Apakah harus menyerah begitu saja pada nasib? Alangkah naifnya, karena sesungguhnya yang bisa mengubah hidup kita adalah diri kita sendiri, sekalipun takdir juga ikut berbicara.

Setidaknya semangat hidup dan kerja keras bisa banyak berperan pada hidup kita untuk lebih baik. Inilah kisah sang kakek, Semangat Hidup Kakek Pemulung.

Perjuanganku Menurunkan Berat Badan

Suatu kali, aku merasa tubuhku kurang nyaman. Namun kupaksakan diriku berangkat ke sekolah juga. Dan tepat di pelajaran olahraga, tubuhku limbung. Masih terdengar sayup-sayup suara teman-teman wanita sekelasku yang berteriak-teriak.

Terbangun dari pingsan, ternyata aku sudah berada di rumah sakit. Dengan oksigen di hidung dan infus di tangan. Hah, kenapa ya aku?

Kematian, itulah ancamannya jika aku tidak segera menurunkan berat badanku. Sesuatu yang jauh lebih menyakitkan ketimbang sendirian, patah hati, dan tak punya teman.

Perjuanganku terbayar, Karena Berlari Menyelamatkan Hidup dan Cintaku.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading