Sukses

Lifestyle

QUIZ: Adakah Yang Ingin Kau Hapus Dari Hidupmu?

Kokology adalah ilmu yang mempelajari tentang emosi yang yang terbaca di balik interpretasi seseorang terhadap sesuatu. Permainan ini ditemukan oleh seorang ahli psikologi asal Jepang bernama Isamu Saito. Ia kemudian menuliskannya pada beberapa buku, dan diperkenalkan kepada seluruh dunia.

Di artikel sebelumnya, kami mengadaptasi salah satu pertanyaan kokology Tebak! Akan Berubah Jadi Warna Apakah Angsa Ini? 

Dari pertanyaan yang meminta Anda berimajinasi sejenak tersebut terbaca kepribadian Anda. Nah, kami akan menyajikan pertanyaan yang berbeda kali ini. Tujuannya tetap sama, mengungkap apa yang sedang ada di dalam perasaan terdalam Anda.

Adakah yang memang ingin Anda hapus dari hidup Anda saat ini?

Jawaban 1: aku ingin menghapus diriku sendiri

Jawaban 2: aku ingin menghapus kekasih/mantan dari ingatanku

Jawaban 3: aku ingin menghapus semua masalah yang sedang kualami

Renungkan! Kemudian simpan jawaban tersebut di dalam hati.

Kalau sudah, mari kita temukan apa yang tersembunyi di dalam hati kecil Anda...

Jika Anda memilih jawaban 1, ingin menghapus diri sendiri, maka artinya...

Anda adalah sosok yang tertutup. Anda ingin selalu lari dari masalah yang Anda hadapi. Saat ini Anda terlalu takut dan khawatir terhadap segala hal yang ada. Takut melangkah dan mengambil resiko. Takut bahwa keputusan yang Anda ambil itu salah.

Jika Anda memilih jawaban 2, ingin menghapus kekasih/mantan dari ingatan, maka artinya...

Percayalah bahwa Anda itu berarti bagi seseorang. Anda sangat menghargai dan menghormati cinta sejati. Sayangnya kali ini si dia memang bukan orang yang tepat. Sekalipun tidak mudah melupakan, namun hati kecil Anda sudah berkata bahwa Anda memang harus melupakannya dan melanjutkan hidup Anda.

Jika Anda memilih jawaban 3, ingin menghapus semua masalah yang sedang dialami, maka artinya...

Anda memang tidak suka berhadapan dengan masalah baru yang tak bisa ditolak. Namun sebenarnya jauh di lubuk hati, Anda adalah orang yang tegar. Mampu menghadapi hal-hal terberat sekalipun. Anda hanya butuh didukung dan tetap percaya diri.

Bagaimana, cocokkah jawaban Anda dengan apa yang Anda alami saat ini? [initial]

 

 

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading