Sukses

Lifestyle

Berjilbab, Membuatku Anggun dan Ekspresif

Banyak wanita mengaku bahwa berjilbab menghalangi mereka untuk tampil modis dan gaya. Tak hanya itu, mereka juga beranggapan bahwa jilbab dapat membuat rezeki seseorang terhambat. Dan lagi, baginya, berjilbab membuat seseorang menjadi kurang ekspresif.

[quote]

Padahal, berjilbab tidak mengurangi segala hal yang banyak ditakutkan orang tersebut. Berikut ini, sebuah kisah mengenai keuntungan mengenakan jilbab. Semoga menginspirasi.

---

Aku dilahirkan dari keluarga muslim yang taat. Sejak kecil aku terbiasa mengenakan jilbab untuk menutupi aurat. Hingga berusia 23 tahun, aku masih mengenakan jilbab tanpa lepas sedikit pun. Namun, begitu aku dilamar satu perusahaan dengan posisi bergengsi (benar, aku dilamar perusahaan, bukan melamar), perusahaan mensyaratkan agar aku mau melepas jilbabku.

Well, kalian tahu apa yang kulakukan? Dengan sopan kujawab pertanyaan mereka bahwa aku masih bisa mendapatkan pekerjaan tanpa perlu melepas jilbab di satu perusahaan bergengsi lainnya. Jawabanku membuat pihak perusahaan terkejut dan kaget. Sementara mereka sibuk menawar gaji menjadi lebih tinggi agar aku mau bekerja di perusahaan tersebut, aku tetap keukeuh menyatakan keberatan jika harus melepas jilbab. Prinsipku, rezeki tak akan putus meski mengenakan jilbab.

Dan, kalian tahu apa yang terjadi selanjutnya?

Mereka memintaku memberinya waktu selama satu minggu untuk berpikir ulang mengenai keberatanku. Kupikir, tanpa masuk perusahaan tersebut, masih banyak perusahaan lain yang menginginkan kinerjaku.

Tepat satu minggu berlalu, hal mengejutkan kuterima. Perusahaan memperbolehkan aku bekerja dengan mengenakan jilbab. Percaya atau tidak, aku adalah karyawan wanita baru yang mengubah peraturan kantor dari yang semula tidak memperbolehkan karyawannya mengenakan jilbab, menjadi diperbolehkan. Well, Alhamdulillah.

---

Kini, aku duduk sebagai direktur pamasaran di perusahaan yang sama. Setelah empat tahun melihat kinerjaku yang melesat, mereka akhirnya memutuskan untuk mengangakatku menjadi salah satu pimpinan di perusahaan tersebut. Dan, kalian tahu? Aku adalah wanita pertama yang menjadi direktur dalam kurun waktu kerja yang singkat.

Percayalah, Sahabat, rezeki sudah ada yang mengatur. Jangan takut rezeki terhambat karena keputusan mengenakan jilbab. Tetapi yakinlah bahwa Tuhan selalu mencukupi hidupmu jika engkau bersyukur dan taat pada perintah-Nya.

(vem/tik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading