/inspiring/lentera/102035-air-mata-tak-jadikanmu-wanita-lemah-tapi-bukti-kamu-punya-rasa.html

Air Mata Tak Jadikanmu Wanita Lemah Tapi Bukti Kamu Punya Rasa

Rabu, 22 Februari 2017 12:30

Editor: Endah Wijayanti

Foto: copyright Unpopulart - Rifa Arhas

Vemale.com - Sama dengan perasaan bahagia, perasaan sedih dan terluka juga bagian dari hidup. Rasanya pun mustahil bisa menjalani hidup dengan tawa setiap hari. Ada masa-masa kita akan merasa sedih dan terpuruk.

Menangis pun jadi salah satu cara yang kerap kita lakukan saat kita merasakan sesuatu yang menyesakkan di dada. Kesedihan, duka, atau hal-hal yang tak mengenakkan bisa saja kita alami. Menutupinya dengan pura-pura bahagia atau baik-baik saja pun sangatlah susah.

Tapi tenang saja, Ladies. Menangis semestinya tak membuatmu jadi wanita yang lemah atau patut dikasihani. Air mata yang mengalir hanyalah bukti bahwa kamu punya rasa. Kamu pun manusia biasa yang sesekali butuh melepaskan kesedihan dan beban dengan air mata.

Foto: copyright facebook.com/TheIDEAlistRevolutionFoto: copyright facebook.com/TheIDEAlistRevolution


 
 

Tak apa untuk merasakan dan menerima perasaan sedih, frustrasi, takut, dan cemas. Memiliki rasa itu tak lantas membuatmu jadi orang jahat. Itu hanya bukti bahwa kamu sedang menjalani hidup. Kamu masih berjuang melakukan yang terbaik dalam hidupmu. 

 

Bila ada sesuatu yang menyakitkan yang terjadi, cobalah untuk mengambil jarak sebentar. Coba lihat dan perhatikan soal makna yang tersembunyi di dalamnya. Pasti ada pelajaran berharga yang bisa kamu ambil dari semua itu. Dan bukan hal mustahil kamu jadi lebih kuat lagi ke depannya.

Tangis dan air mata itu semua bagian dari hidupmu. Ada saatnya kamu bisa bahagia dan tertawa lepas. Tapi ada waktunya kamu perlu melepas kesedihan dengan air mata. Daripada hanya dipendam saja, lebih baik diluapkan agar lepas beban di dada. Sehingga lebih ringan untuk melangkah lagi ke depannya.

Bersedih secukupnya saja. Galau dan baper, ya seperlunya saja. Agar air matamu tak sia-sia, kumpulkan lagi kekuatanmu untuk memiliki kehidupan yang lebih baik ke depannya.

YUK, SEMANGAT LADIES!

Rasa Tak Sukamu Pada Seseorang Tak Perlulah Membuatmu Jadi Jahat

Yang Kutahu, Menjadi Wanita Positif dan Mandiri Itu Pilihan

Sukses Itu Ditentukan Doa dan Prosesmu Bukan Cuma Angan Semu

Lepaskan yang Tak Layak Diperjuangkan untuk Dapat yang Lebih Baik

Kadang Kita Terlalu Sibuk Mencari Pengakuan Sampai Lupa Bersyukur

(vem/nda)


Rekomendasi Pilihan

Kinoy galau gaes... - KapanLagi #LUPAINMANTAN

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Meskipun merasa tidak adil cobalah untuk bertahan.