• HOME
  • INSPIRING
  • BODY & MIND
  • RELATIONSHIP
  • KULINER
  • FASHION
  • PLUS
  • ZODIAK
  • RAGAM
/inspiring/lentera/102021-pesan-untuk-diriku-di-masa-yang-akan-datang-bertahanlah.html

Pesan Untuk Diriku di Masa yang Akan Datang: Bertahanlah..

Selasa, 21 Februari 2017 15:50

Foto: copyright vemale.com

Vemale.com - Kita seringkali membagi cinta untuk orang lain tetapi lupa mencintai diri sendiri. Sekali waktu, tidak apa-apa kamu egois untuk dirimu sendiri, di masa kini dan di masa yang akan datang. Surat ini dikirim R. R. untuk dirinya sendiri di masa yang akan datang. Salah satu surat yang diikutsertakan dalam Lomba Menulis Surat Cinta Vemale.com

***

Dear, aku..

Bagaimana kabarmu? Masih cukup sehatkah untuk berpikir optimis? Masih jernihkah matamu menatap masa depan yang lebih positif? Aku harap iya, karena jika tidak maka sia-sialah aku bertahan hingga kini.

Awalnya, aku ingin menulis untuk kita di masa lampau. Tapi kupikir, untuk apa? Toh surat ini tidak akan sampai padanya. Karena mesin waktu belum tercipta untuk bisa membawa pesan dari ku untuk aku yang lama. Jadi kuputuskan menuliskannya untukmu, untuk kau, aku yang berada jauh di depan. Semoga kau tidak cukup bodoh untuk mengabaikan masa lalu, atau bahkan terlalu terikat seperti aku saat ini.

Aku di masa depan, cerita yang ingin ku muat begitu banyak. Hal-hal yang mungkin nantinya kau akan lupa, tapi aku tak punya cukup tinta dan tenaga untuk menuliskannya. Lagipula, jika kau melupakannya kurasa itu adalah pilihan yang kita buat bersama, karena yang tersisa cukup berharga untuk kita jaga. Tapi aku di masa depan, baiknya pilahlah dengan hati-hati apa yang hendak kau lupakan. Karena tak semua kisah sedih itu tidaklah berguna hingga harus dihapus. Bagaimanapun juga, setiap kejadian membentuk pribadi kita hingga sekarang bukan?

Seperti yang kukatakan, aku tidak sanggup bercerita, jadi biarkanlah aku memberikan petuah. Aku tahu kau keras kepala karena akupun begitu, maka dari itu aku menuliskan ini. Karena jika bukan aku, siapa lagi yang akan kau dengar?

Jadi, aku, tolonglah jaga kesehatan. Makan yang banyak, minum minimal seliter sehari, kalau bisa juga tolonglah berolahraga. Aku berusaha untuk membiasakannya sekarang, agar kau tak berat menjalankannya nanti. Ingatlah untuk tak merajuk setiap kau tidak mendapatkan apa yang kau mau, aku tahu itu sulit, sekarangpun aku masih belum bisa membiasakan diri, tapi kuharap di masa depan nanti kau jauh lebih dewasa daripada aku.

Aku yang modern, pintaku janganlah kau mudah menyerah seperti aku saat ini, yang membiarkan hal-hal berharga dalam hidupku terlepas dari tanganku karena tak kuat menjaga. Tidakkah kau ingat hari ini? Bagaimana rasanya penyesalan datang padaku dalam rasa yang perih? Jadi kumohon, apapun yang terjadi janganlah hilang harapan. Karena memiliki itu gampang, tapi menjaga itu sulit. Lalu aku yang nanti, janganlah juga kau takut untuk melangkah ke depan, meskipun rasa takut dari masa lalu membayangi atau trauma masa kecilmu masih mengikat. Aku, akan berusaha untuk mengatasinya, memudahkanmu agar bisa melanjutkan dengan lebih baik. Tapi jika aku tak berhasil, maka kumohon ingatlah kata-kataku itu.

Terakhir, aku yang nantinya menjalani mimpiku, aku berharap surat ini akan kau baca dalam senyum. Menganggap bahwa ini hanyalah kenangan masa lalu di tengah keputusasaan untuk menginginkan pribadi yang lebih baik. Kuharap, kau membawa diri kita jauh menuju kebahagiaan, dan kuharap mimpi-mimpi yang kurajut bisa kau nikmati dalam masa tua yang indah.

Aku mencintai diriku, masa lalu, dan mungkin kau di masa yang akan datang. Maka ku harap kaupun begitu, hingga mampu menjaga diri kita. Tetaplah semangat, dan yakinlah apapun yang terjadi matahari akan tetap terbit, jadi melangkahlah tanpa takut. Jangan menyesal terhadap keputusan apapun yang kau ambil, tapi hadapilah semua konsekuensinya. Maka itu berpikirlah dengan hati-hati jangan terburu-buru, waktu tak pernah mengejarmu itu hanya ketakutanmu yang menuntut.

Dan aku di masa yang tak bisa kubayangkan, terimakasih karena sudah bertahan.

Salam,

aku yang tak berharap kau rindukan.


(vem/yel)


REKOMENDASI PILIHAN
#MovieTalk - Adegan Paling Romantis di SURAT KECIL UNTUK TUHAN

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Gemini

27 Juni

Jangan menunda-nunda tanggungan pekerjaan.