/inspiring/lentera/101772-simpel-jika-ingin-bahagia-lepaskan-hal-hal-yang-memberatkanmu.html

Simpel! Jika Ingin Bahagia, Lepaskan Hal-Hal yang Memberatkanmu

Senin, 13 Februari 2017 14:30

Editor: Endah Wijayanti

Foto: copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Cara, tips, dan resep untuk bahagia itu memang banyak sekali. Bahkan mungkin kamu sudah sering mendengar banyak nasihat agar bisa memiliki bahagia. Sudah kenyang pastinya mendengar berbagai kalimat mutiara dan nasihat bijak dari banyak orang tentang cara menjadi bahagia.

Dan kali ini kamu akan mendengar satu tips lagi soal menjadi bahagia. Tips yang sangat sederhana sebenarnya. Bahkan bisa langsung kamu coba dan lakukan sekarang juga. Yaitu, lepaskan hal-hal yang memberatkanmu agar langkahmu untuk bahagia ke depannya jadi lebih ringan. Terdengar simpel, kan?

Langkah Awalnya adalah Bebaskan Dirimu

Kunci awal untuk bisa bahagia adalah membebaskan diri. Membebaskan diri dari hal-hal yang memberatkanmu. Membebaskan diri dari kenangan-kenangan buruk yang mungkin masih menghantuimu. Bebaskan dirimu dari rasa bersalah atas kesalahan atau kegagalan yang pernah kamu buat dulu. Ambil pelajaran dari semau kesalahan itu, lalu kembalilah melangkah dengan semangat diri yang baru.

Foto: copyright quotefancy.com

Semua yang Berlalu Hanya Akan Meninggalkan Pelajaran dan Makna

Yang telah berlalu tak akan pernah bisa kembali lagi. Hal-hal yang dulu memberatkanmu pun sudah terlewati. Semuanya hanya meninggalkan pelajaran dan makna. Semua ingatan dan pengalaman masa lalu itulah yang akan jadi pemantik semangatmu untuk memiliki hidup yang lebih baik lagi.

Izinkan Dirimu Mengatasi Masalah

Meninggalkan hal-hal yang memberatkan itu bukan berarti lari dari masalah. Tapi berani untuk menghadapi setiap permasalahan yang ada dengan pikiran lebih jernih dan sikap lebih dewasa. Bebaskan dirimu dari rasa takut yang mungkin memberatkan dan membebani dirimu. Saatnya untuk melangkah dengan hati yang baru. Izinkan hati dan perasaanmu untuk bahagia.

Foto: copyright lifehack.org

Semua Memang Berat Pada Awalnya

Ngomong sih gampang, prakteknya yang susah. Mungkin kamu juga memiliki perasaan seperti itu. Orang gampang menasihatimu ini itu tapi menjalankan nasihat itu jelas butuh usaha dan keberanian. Hanya saja memang semua akan terasa berat pada awalnya. Membangun bahagia dan menciptakannya untuk dirimu jelas terasa berat di awal kamu mencoba. Tapi bukan berarti kamu tak bisa melakukannya, kan?

Jadi, sekarang sudah siap untuk bahagia, Ladies? Saatnya untuk melepas hal-hal yang memberatkanmu. Meninggalkan hal-hal yang tak penting dan bukan prioiritasmu. Kini, langkahkan kaki untuk menciptakan bahagia hidupmu.

YUK, SEMANGAT LADIES!

Sederhana, 3 Hal Ini Yang Dilakukan Orang Yang Selalu Bahagia

Bad Mood & Stres Berat, Redakan dengan Menghirup Jeruk Lemon

Sibuk Boleh Asal Jangan Sampai Susah Menikmati Hidup

Berhenti Menunggu, Ini Cara Ilmiah Agar Bisa Temukan Jodohmu

15 Kunci Sederhana Menjadi Ibu yang Lebih Bahagia

(vem/nda)


REKOMENDASI PILIHAN
Tren Unicorn Menguasai Dunia

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Cancer

Kondisi karier sangat baik.