/inspiring/lentera/101638-karena-tak-semua-rindu-bisa-segera-berujung-temu-bersabarlah.html

Karena Tak Semua Rindu Bisa Segera Berujung Temu, Bersabarlah

Rabu, 08 Februari 2017 18:24

Editor: Rohmitriasih

Photo: Copyright wallpaperup.com

Vemale.com - Rindu, satu kata yang bisa membuat siapa saja merasa sangat kebingungan, gelisah, sedih tapi juga bahagia. Menyoal rindu, ia bisa menjadi candu yang siap datang kapan saja, di mana saja dan oleh siapa saja. Banyak yang bilang bahwa obat paling ampuh dari penyakit rindu adalah temu. Tapi sayang, nampaknya tak semua orang bisa merasakan temu kala rindu di hatinya sedang menggebu-gebu. Bagi para pejuang LDR, pasti sudah paham betul bagaimana rasa yang membuncah di dada kala rindu melanda.

Semakin kuat perasaan rindu yang bersemayam di dada, tak jarang kita harus semakin kuat untuk menahannya. Tak hanya menahannya, sesekali kita juga harus kuat dan sabar untuk menghapus rindu tersebut. Membuangnya jauh-jauh karena kita tahu rindu itu sedang hadir tidak pada tempatnya. Jarak dan waktu bisa jadi sebagai musuh terbesar dari rindu. Namun, jangan salahkan keduanya karena waktu dan jarak tak pernah tahu apa-apa menyoal rindu.

Rindu Murni Datang Dari Hati, Nikmati Saja Kedatangannya

Nikmati saja rasa rindu yang datang dan membuncah di dada. Semakin kamu melawan dan menyangkal akan kedatangannya, jangan heran jika rindu itu justru terasa semakin besar, semakin menyakitkan bahkan semakin menguras tenaga. Melawan rindu hanya akan membuatmu semakin terluka, merana bahkan bisa jadi kecewa.

Photo: Copyright ceylongguidance.comPhoto: Copyright ceylongguidance.com

Katakan jika kamu memang sedang merindukan seseorang yang kau anggap begitu penting di hidupmu. Soal ia merindukanmu atau tidak, itu akan menjadi babak baru buatmu. Dengan mengatakan kamu merindukannya, setidaknya hal ini sudah membuatmu sedikit lega. Tak harus mengatakannya langsung padanya, kamu bisa mengadukan perasaan rindumu pada pemilik rindu yang sesungguhnya lewat doa. Atau katakan kepada teman, sahabat atau siapa saja yang kamu anggap mampu membuatmu tenang setelah mengungkapkannya.

Bersabarlah Jika Rindumu Belum Juga Berujung Temu

Menjadi pribadi yang sabar dan tenang namun penuh keyakinan setidaknya akan membuatmu jadi lebih bisa mengendalikan emosi juga rindu. Ada beberapa rindu yang bisa dengan sangat cepat akhirnya berujung pada temu dan terobati. Tapi, ada juga beberapa rindu yang harus membuat seseorang merasa tersiksa terlebih dahulu. Ini terjadi karena meski telah lama dinanti, pertemuan yang akan terjadi belum juga menunjukkan tanda-tanda akan terpenuhi.

Semakin lama kamu memendam rindu dan akhirnya bisa bertemu, percayalah hal ini akan membuatmu semakin bahagia. Kamu pun akan semakin menghargai setiap rindu yang dirasa. Berbahagia dan bersyukurlah karena menahan rindu juga bisa mengajarkanmu menjadi pribadi yang lebih kuat dari yang lainnya.

Jika Rindumu Tak Terbalas, Yakinlah Telah Disiapkan Rindu Lain yang Lebih Indah

Tak jarang perasaan rindu menjadi ujian yang begitu berat bagi sebagian orang. Apalagi jika rindu tersebut tidak terbalas. Pernahkah kamu merasa rindu namun rindumu tak terbalas? Buat kamu yang pernah merasakannya pasti tahu betul bagaimana rindu yang semula dirasa sangat indah tersebut dalam seketika berubah jadi sangat menyakitkan, mengerikan dan tak ingin dirasa lagi.

Photo: Copyright goodmorningquote.comPhoto: Copyright goodmorningquote.com

Jangan terlalu kecewa atau terluka jika memang rindumu belum atau tidak terbalas. Yakin saja bahwa sang pemilik rindu telah menyiapkan rindu-rindu lain yang lebih indah. Buka hati dan pikiran lagi untuk mengikhlaskan semuanya. Menjadi ikhlas memang cukup susah. Tapi, selama kita yakin dan percaya kita bisa melewatinya, menjadi ikhlas adalah suatu hal yang sangat mudah dilakukan.

Buat kamu yang saat ini sedang dilanda rindu, semoga rindu tersebut bisa berujung temu, cepat ataupun lambat. Nikmati saja rindu tersebut dan buat setiap rindu yang kamu rasa jadi perasaan yang indah serta menguatkanmu. Menyoal rindu, ia memang sering kali membuat pilu. Tapi, tanpa kamu sadari ia justru membuatmu semakin menghargai satu hal yang bernama temu.

Motivasi Menyentuh Hati Lainnya:

Karena Terluka, Wanita yang Tadinya Lemah Bisa Jauh Lebih Dewasa

Meski Luka di Hati Menganga, Jangan Lupa Untuk Tetap Bahagia

Banyak Sedikit Rezeki Harus Disyukuri, yang Terpenting Mencukupi

Semua yang Diikhlaskan Akan Kembali dengan Kebaikan Lebih Besar

(vem/mim)


Rekomendasi Pilihan

Rambutan Kekinian, Asinan yang Bikin Ngiler

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Kendalikan emosi kamu.