Sukses

Lifestyle

Membenci Itu Menguras Energi, Maka Jatuh Cintalah

Akhir-akhir ini tentu Ladies, banyak membaca berita tentang seseorang membenci satu dengan yang lainnya. Rasanya semua sesak dengan kebencian, tidak ada lagi celah kebahagiaan. Jika dipikir bukankah bahagia lebih menyenangkan daripada kebencian? Menyebar berita kebencian dan mengajak yang lainnya turut membenci, seakan menjadi perlombaan. Tahukah kamu jika membenci itu menguras energi? Tidak hanya itu membenci juga melelahkan. Sepertinya orang yang menyebar kebencian itu terlihat bahagia ya? Melihat orang lain menderita. Adalah pencapaian hidup yang harus dirayakan.

Atau jangan-jangan bagi mereka dengan membenci, mereka akan lebih mendapat energi? Sehingga akan merasa lebih bersemangat, merasa hidupnya lebih bermanfaat. Setiap hari, dari membuka mata hingga menjelang tidur tidak ada waktu selain membenci orang lain. Menyebar keburukan dan memancing masalah. Sepertinya mereka akan merasa lebih bahagia dengan bersikap demikian. Nyatanya? Hal itu justru tidak akan membuat segalanya lebih baik.

Maka daripada membenci bukankah sebaiknya kamu mencintai. Dengan jatuh cinta maka kamu akan menyerap banyak energi positif. Kamu akan merasa lebih bahagia. Dengan mencintai maka kamu dapat mengisi ulang energi dalam diri kamu. Dengan mencintai kamu akan merasa lebih bahagia dan penuh dengan semangat. Maka tidak ada lagi kemurungan saat kamu mencintai.

Ternyata jatuh cinta tidak hanya memberikan efek positif bagi jiwa, tapi juga memberikan manfaat bagi kesehatan. Manfaat kesehatan dari mencintai antara lain bermanfaat untuk mengurangi stres, menurunkan tekanan darah. menyembuhkan sakit, dan mencegah tubuh mudah sakit. Mengingat begitu banyaknya manfaat jatuh cinta tentu kamu sekarang tidak memiliki alasan untuk membenci orang lain bukan?

Banyak hal yang dapat kamu lakukan selain membenci. Manfaatkan energi besar kamu dalam membenci untuk hal yang lebih menyenangkan. Bukankah berbagi kebahagiaan akan lebih menyenangkan alih-alih berbagi kebencian? Siapkan dirimu untuk hal baik dan menyenangkan, dengan jatuh cinta salah satunya.

Jadi, sudahkah kamu jatuh cinta hari ini?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading