Sukses

Lifestyle

Bahagia dengan Apa yang Dimiliki, Maka Kamu Tak Akan Tersakiti

Hidup adalah pilihan, maka pilihlah untuk bahagia dan bersenang-senang. Hidup juga akan selalu berubah. Suka atau tidak perubahan itu pasti akan terjadi, maka perlu kesiapan diri untuk menerima segala perubahan tersebut. Perubahan seringkali berakibat pada bagaimana kamu melihat hidup. Tetap sama atau justru berubah.

Ladies, dalam menghadapi perubahan cobalah untuk lebih mencintai apa yang kamu miliki. Hal ini penting, agar kamu tidak merasa sakit hati. Well, berikut adalah cara agar kamu lebih menerima keadaan.

    Berhenti Membandingkan

    Ketika kamu mulai membandingkan apa yang kamu peroleh dengan pencapaian orang lain, maka sejak itu kamu akan kehilangan kebahagiaan. Mulailah untuk berhenti membandingkan apa yang orang lain miliki dengan milikmu. Membandingkan standar hidup kamu dengan orang lain justru akan membuat kamu merasa tidak nyaman.

    Hitung Berkah yang Kamu Miliki

    Saat kamu merasa tidak beruntung, coba hitung berkah yang kamu miliki. Mulai dari hal sederhana. Keluarga yang menyenangkan, teman yang selalu mendukung kamu hingga kesehatan yang kamu miliki saat ini. Menghitung berkah yang kamu dapatkan akan membantu kamu untuk bersyukur dan merasa lebih bahagia.

    Hargai Apa yang Kamu Miliki

    Jangan hanya karena memiliki yang baru kamu mengabaikan yang lama. Rawat apa yang kamu miliki saat ini. Untuk mendapat yang baru ada hal yang harus kamu korbankan. Mulai dari uang dan waktu. Jadi tidak ada alasan untuk mengabaikan yang lama.

    Tulis Apa yang Kamu Capai dan Miliki

    Tulis pencapaian kamu dalam hidup, sesederhana apa pun itu. Saat kamu merasa terpuruk, buka kembali catatan tersebut dan baca ulang. Mengingat kembali kebahagiaan yang kamu miliki akan membuatmu lebih bersemangat dan lebih bersyukur.

    Memberi Tidak Akan Pernah Membuatmu Kekurangan

    Salah satu bentuk rasa syukur adalah dengan berbagi. Bagilah apa yang kamu miliki. Tidak perlu takut hal ini akan membuat kamu merasa kekurangan. Justru dengan berbagi akan membuat kamu merasa lebih beruntung.

Ladies, saat kamu menginginkan sesuatu dan ternyata tidak dapat terwujud. Tidak perlu bersedih, yakinlah apa yang kamu miliki saat ini jauh lebih baik. Ingat seringkali kita mendapatkan apa yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan. Jadi tidak ada lagi alasan untuk tidak bersyukur. Selamat hari ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading