Sukses

Lifestyle

Ibu, Sosok Wanita yang Tercipta Begitu Istimewa & Mulia

Hari ini, di berbagai sosial media (dunia maya) hampir semua netter update status dengan mengucapkan terima kasih pada ibu. Di dunia nyata sendiri, ada banyak kegiatan positif yang dilakukan masyarakat untuk memperingati hari ibu. Kalau kamu, sudahkah hari ini mengucapkan terima kasih kepada ibu? Sudahkah kamu mengucapkan jika kamu begitu menyayanginya dan membuatnya bahagia?

Sosok ibu adalah sosok wanita yang tercipta begitu istimewa dan mulia. Saking istimewanya, Tuhan memerintahkan umat manusia untuk sepenuhnya berbakti pada sosok ibu. Lantas, apa yang membuatnya menjadi wanita yang begitu istimewa dan mulia?

Cinta Paling Tulus Adalah Cinta Ibu Pada Anak-Anaknya

Ibu merupakan seseorang yang memiliki cinta paling tulus untuk anak-anaknya. Hakekatnya, wanita terlahir dengan hati lemah lembut dan tulus. Cinta dari seorang ibu juga merupakan cinta yang sejati. Sosok ibu tak pernah mengeluh ketika dirinya harus mengandung selama 9 bulan dan merawat buah hati siang malam. Tanpa diminta, sosoknya akan selalu ada buat anak-anaknya.

Diriwayatkan oleh Abu Hurairah RA, seorang sahabat Rasulullah SAW pernah bertanya, "Kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?" Rasul pun menjawab, "Ibumu!." Sahabat tersebut kembali bertanya, "Lalu kepada siapa lagi?" Rasul kembali menjawab, "Ibumu!." Sabahat kemudian bertanya lagi, "Kemudian kepada siapa lagi?" Rasul menjawab, "Ibumu!." Saat sahabat bertanya pertanyaan sama yang ke empat kalinya, barulah Rasul menjawab, "Ayahmu." (HR. Bukhari & Muslim).

Ibu tak pernah mengeluh ketika anak-anaknya tak memperlakukannya sebaik saat ia memperlakukan anak saat masih bayi. Seberat apapun masalah yang sedang dihadapi, sosoknya akan selalu memperlihatkan sikap tegar, sikap kuat dan sikap baik-baik saja. Ketika anak merasa bahagia, orang pertama yang akan lebih bahagia adalah ibu. Ketika anak merasa sedih, orang pertama yang akan lebih sedih adalah ibu.

Ibu adalah sosok yang sangat istimewa | Photo: Copyright aquila-style.com

Restu Semesta Tergantung Pada Restu Ibu

Dalam mencapai cita-cita, selain melakukan usaha sungguh-sungguh, seseorang diwajibkan untuk berdoa dengan sungguh-sungguh pula. Jangan lupa untuk meminta restu orang tua terutama ibu. Bagaimana pun juga, restu semesta akan tergantung pada restu ibu. Sosok ibu yang begitu istimewa dan mulia di mata Tuhan, menjadikannya sebagai sosok yang ditinggikan derajatnya.

Ibu adalah sosok yang begitu istimewa. Bagi semua anak, wanita yang senantiasa kita panggil ibu, mom, mama atau umi ini adalah sosok yang begitu mulia dengan kasih sayang tulus tiada duanya. Senakal dan seburuk apapun perilaku kita, sosoknya akan selalu ada bersama kita. Ia bahkan tak pernah meninggalkan kita sendirian dan membenci kita. Doa-doa ibu adalah doa paling ampuh dan mujarab. Restunya juga restu paling diberkati.

Ibu Adalah Pendengar dan Penasehat Terbaik

Kala kita sedang dilanda sedih dan perasaan hancur, ibu akan siap sedia menjadi pendengar sekaligus penasehat terbaik. Menceritakan segala kebahagiaan dan kesedihan kepada ibu akan membuat kita merasa lebih tenang, nyaman dan terlindungi. Serahasia apapun masalah kita, saat kita bercerita kepada ibu, ia akan senantiasa menyimpan rahasia tersebut dengan baik.

Ibu adalah seorang wanita yang tercipta paling istimewa karena dirinya begitu cantik, masakannya paling sedap, nasehatnya begitu berharga, doanya akan diaminkan semesta, restunya selalu diberkati dan dialah pendengar terbaik dari semua keluh kesah kita. Seseorang yang kita sebut ibu dan telah melahirkan kita, dialah sosok yang begitu sempurna. Selamat hari ibu buat setiap ibu di manapun kalian berada. Terima kasih karena telah memberikan yang terbaik buat anak-anakmu.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading