Sukses

Lifestyle

Ternyata, Dulu Kafe 'Batik' Pernah Ada di Amerika

Memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, Vemale akan membahas banyak hal tentang batik. Mulai dari fashion batik, batik-batik unik hingga apa saja yang berkaitan dengan batik. Kira-kira, adakah topik jika kita menghubungkan batik dan makanan? Ternyata ada!

Berbekal internet dan rasa ingin tahu yang amat besar, ditemukanlah sebuah nama kafe yang sungguh Indonesia banget ini. Batik Cafe. Bukan di Jogja, Solo atau Pekalongan (ya karena kota-kota ini khas dikenal batiknya) tapi di Santa Cruz, California, Amerika Serikat. Wah, unik ya?

Walaupun menurut salah satu situs, kafe ini sekarang sudah tidak lagi dibuka entah karena alasan apa, tapi tidak ada salahnya jika kita membahas sedikit tentang kafe ini ya? Adalah Batik Cafe berlokasi di bilangan Soquel, Santa Cruz. Tak jauh dari namanya, menu yang dihadirkan ternyata memang Indonesia banget. Dilansir dari allmenus.com, tempat makan yang satu ini memang menyajikan berbagai macam makanan khas dari Indonesia. Mulai dari bakwan jagung, soto ayam, sayur lodeh, sate ayam hingga gulai kambing bisa Anda dapatkan di sini.

Mie Goreng with Tofu & Gado-Gado (c) Yelp.com
Untuk Anda yang vegetarian, Anda tidak perlu khawatir. Jika saja kafe ini masih dibuka untuk umum, Anda akan bisa menemukan menu vegetarian seperti Gudangan, sweet & Sour Tempe, Gulai tahu kentang hingga Chilly Eggplant.

Borneo Bliss (c) Yelp.com

Bukan Indonesia banget namanya jika makan tidak didampingi dengan sambal dan kerupuk. Jangan sedih, di kafe ini juga disediakan house sambal lalapan dan shrimp alias kerupuk udang. Setelah kenyang makan, jangan lupa pilih menu minuman. Di sini Anda juga bisa menemui Kopi tubruk yang sangat Indonesia dan bandrek. Ada juga Jasmine tea dalam tea pot, ini mungkin akan mengingatkan kita pada teh poci.

Jika Anda dahaga akan dessert atau makanan penutup, di Batik Cafe ini juga disediakan berbagai macam es yang pasti menggugah selera Anda. Mulai dari Es Teler, Gembira Ice Cream ( ini mungkin adalah soda gembira) hingga rice flour pudding atau yang akan kita kenal dengan nama bubur madura atau bubur sumsum.

Wah, sayang sekali kalau ternyata kafe ini sudah tutup. Padahal, jika berkesempatan untuk pergi ke Amerika Serikat, Anda pasti juga ingin mengunjungi kafe unik ini bukan?

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading