Sukses

Lifestyle

Mengagumkan, 4 Makanan dari Tanah Air Ini Jadi Favorit di Luar Negeri

Indonesia merupakan negara dengan kekayaan kuliner yang mengagumkan. Ada banyak kuliner yang tak hanya menggugah selera tetapi juga sehat dan digemari banyak orang tak hanya dari dalam negeri tetapi juga luar negeri.

Melansir dari laman briliocious.brilio.net, ada beberapa makanan dari tanah air yang jadi idola atau favorit di luar negeri. Meski cukup sederhana, makanan-makanan ini jadi makanan mewah di luar negeri. Apa saja makanan tersebut?

Tempe
Semua orang Indonesia pasti pernah mengonsumsi tempe atau setidaknya mengetahui bahan masakan yang satu ini. Harga tempe juga sangat murah meriah. Padahal, nutrisi yang terkandung di dalam tempe sangat mengagumkan buat kesehatan.

Jika di tanah air tempe menjadi makanan sehari-hari yang siapa saja bisa membelinya, di luar negeri khususnya di Eropa tempe menjadi makanan mewah. Rasa dan nutrisinya yang mirip dengan daging, ini membuat tempe sebagai makanan favorit para vegetarian di luar negeri. Tempe juga bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat seperti tempe goreng, tempe rebus atau tempe isian burger dan sejenisnya.

Nasi Goreng
Nasi goreng juga menjadi menu favorit anak muda di luar negeri khususnya di Amerika Serikat, Belanda dan negara sekitarnya. Nasi goreng tak hanya enak tetapi juga mengenyangkan sehingga sangat disukai. Di luar negeri, untuk seporsi nasi goreng kamu harus membayar hingga Rp150 ribu.

Gorengan
Tak hanya orang Indonesia, orang luar negeri juga suka dengan gorengan seperti pisang goreng, tahu goreng hingga ubi goreng. Rasanya yang gurih campur manis dan renyah, menjadikan gorengan sebagai menu favorit. Gorengan seperti pisang goreng bahkan telah memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat dunia seperti halnya gorengan berupa kentang goreng.

Indomie
Di negara mana pun kamu, sepertinya kamu akan dengan mudahnya menemukan indomie. Ya, produk makanan satu ini telah mendunia dan disukai banyak orang. Terlebih lagi, saat ini Indomie memiliki banyak varian rasa.

Itulah beberapa makanan dari Indonesia yang jadi favorit di luar negeri. Semoga informasi ini bermanfaat. Dari beberapa makanan di atas, mana nih favorit kamu?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading