Sukses

Lifestyle

4 Inspirasi Olahan Jeroan Babat yang Enaknya Kebangetan

Babat menjadi salah satu jeroan yang digemari. Ini mengingat bahwa babat memiliki cita rasa yang khas dan menggugah selera. Apalagi, jika babat ini diolah dengan sangat baik, teksturnya empuk dan bumbunya meresap ke dalam.

Hari Raya Idul Adha memang sudah berlalu, namun bisa dipastikan bahwa masih ada banyak orang yang memiliki persediaan daging kurban cukup banyak di lemari es. Tak hanya persediaan daging, persediaan jeroan seperti babat pun tak ketinggalan. Untuk mengolah babat, sedikitnya vemale punya 4 inspirasi mengolah babat. Apa saja inspirasinya?

Babat Goreng
Inspirasi pertama adalah babat goreng. Dengan bumbu sederhana berupa bawang putih, ketumbar dan garam, babat goreng yang ada akan semakin menggugah selera. Menu ini akan semakin bikin ketagihan jika dihidangkan bersama nasi putih hangat, sambal bawang yang super pedas dan es jeruk. Gimana, tertarik membuat babat goreng?

Resepnya...

Babat Gongso
Jika kamu ingin olahan babat yang lebih manis, babat gongso bisa dijadikan inspirasi. Daging babat yang empuk dan dipadukan dengan bumbu rempah yang sedap serta kecap maupun gula jawa, ini akan menciptakan cita rasa yang sangat menggugah selera. Disajikan bersama nasi hangat dan taburan bawang goreng, sudah deh, ini akan membuat kamu dan keluarga boros nasi.

Resepnya...

Gulai Babat
Buat kamu yang suka masakan berkuah, santan dan pedas, babat bisa kamu olah menjadi masakan gulai. Tambahkan cabai utuh di dalamnya, ini tentunya akan membuat gulai babat terasa makin mantap dan nikmat. Sudah nggak kebayang gimana sedap dan mantapnya gulai babat? Buruan deh membuatnya jika masih ada persediaan babat di kulkas.

Resepnya...

Nasi Goreng Babat
Nasi goreng dengan irisan babat tentu bakal membuat selera makan kamu serta keluarga makin meningkat. Juga, ketika nasi goreng ini dibumbui dengan bumbu yang serba melimpah. Untuk menu sarapan, makan siang maupun makan malam, semuanya cocok. Penasaran bagaimana membuat nasi goreng babat?

Resepnya...

Ladies, itulah beberapa inspirasi resep olahan masakan dari jeroan babat. Di antara resep yang ada, resep mana yang paling kamu suka? Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berkreasi dengan setiap bahan masakan yang ada di rumah.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading