Sukses

Lifestyle

5 Olahan Daging Kambing Cocok Jadi Inspirasi Sajian Idul Adha 2018

Tak terasa Hari Raya Idul Adha akan segera tiba. Dua hari lagi, umat muslim akan sampai di hari yang sangat bahagia yakni Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban. Di Hari Raya ini, umat muslim akan melakukan ibadah berkurban berupa kambing, domba, sapi, kerbau atau bahkan unta.

Karena tidak sedikit umat muslim yang berkurban, hampir semua umat muslim akan mendapatkan daging kurban. Bicara mengenai daging kurban, sudahkah ada inisiatif daging kurban yang diperoleh akan dimasak apa ladies? Kali ini vemale punya sedikitnya 5 olahan daging kambing yang cocok dijadikan inspirasi sajian Idul Adha besok. Apa saja olahan tersebut?

Daging Kambing Goreng Bumbu Kecap
Daging kambing yang digoreng dengan bumbu lengkap dan ditambah saus kecap akan membuat rasanya semakin sedap nan mantap. Resep ini juga sangat mudah dibuatnya. Rasa daging kambing yang ada pun akan terasa makin menggugah selera.

Resepnya...

Gulai Kikil Kuah Santan Pedas
Makanan pedas dan bersantan memang selalu mampu membuat siapa saja menyukainya. Apalagi, jika makanan ini berbahan dasar kikil atau kaki kambing. Buat kamu yang memperoleh kikil kambing, tidak ada salahnya untuk mencoba olahan ini. Gulai kikil kambing dengan kuah santan yang pedas dan gurih, setidaknya akan membuat makan siang dan malam kamu bersama keluarga makin mengesankan.

Resepnya...

Marak Lahma (Sop Kambing Ala Arab)
Untuk membuat sajian daging kambing yang cukup berbeda namun rasanya bikin bahagia adalah sajian Marak Lahma atau sop kambing ala Arab. Menu ini memiliki rasa segar, gurih dan nendang di waktu bersamaan saat kita memakannya. Menu ini akan bertambah sedap jika disantap bersama nasi putih hangat dan taburan bawang merah goreng. Gimana, penasaran sama olahan ini bukan?

Resepnya...

Soto Daging Kambing
Soto menjadi menu andalan hampir semua orang. Soto bisa terbuat dari daging ayam, daging sapi atau daging kambing. Untuk soto daging kambing sendiri, tentunya memiliki rasa dan aroma yang lebih gurih, menggugah selera serta nendangnya juara. Di Hari Raya Idul Adha nanti, kamu bisa memanfaatkan daging kambing atau daging kurban yang didapatkan dengan memasaknya sebagai menu soto daging kambing.

Resepnya...

Kari Kambing Pedas Gurih
Makanan pedas yang memiliki rasa gurih memang selalu juara di hati siapa saja. Daging kambing bisa diolah menjadi menu kari kambing yang pedas gurih. Daging kambing yang telah direbus hingga teksturnya empuk dan dibumbui bumbu kari kental yang gurih, bisa menjadi sajian Hari Raya Idul Adha 2018 yang mengesankan. Menu ini bahkan bisa jadi menu sehari-hari buat kamu yang ingin makan dengan sensasi cukup berbeda. Tapi ingat, meski pun enak, jangan berlebihan dalam mengonsumsi olahan daging kambing yang satu ini ya.

Resepnya...

Gimana nih ladies, tertarik mengolah daging kambing di Hari Raya Idul Adha yang mana nih? Bagi umat muslim di mana pun kamu berada, selamat menyambut Hari Raya Idul Adha dan semoga kita semua senantiasa bisa menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading