Sukses

Lifestyle

14 Tempat Makan Korea di Jakarta Paling Populer di Traveloka Eats

Selalu menyenangkan saat membicarakan tentang kuliner. Tren yang satu itu seperti tak pernah ada habisnya ya, Ladies? Dalam periode tertentu, rasanya selalu muncul camilan-camilan lezat yang bisa dibuat sendiri. Selain itu, variasi makanan ringannya pun makin menggoda buat dicoba. Misalnya, kamu dan sahabat terbaikmu Ladies, bisa bikin agenda buat memasak risoles mayo plus smoked beef dan keju atau aneka olahan serba ayam.  Menarik, bukan?

Meski begitu, salah satu tren yang juga tak bisa dilupakan adalah Korean Wave. Selain musik dan gaya hidup, sulit dipungkiri jika makanan dan minuman asal Negeri Ginseng pun punya daya tarik luar biasa. Tak percaya? Traveloka Eats, yang merupakan fitur terbaru dari Traveloka di bidang kuliner, telah merilis daftar restoran Korea yang mendapat banyak review positif dari pengunjung.

Deretan tempat makan Korea di Jakarta ini layak banget buat kamu coba, Ladies!

1. Mujigae – Mall Kelapa Gading

@mujigaeresto

Di Jakarta, Mujigae sebetulnya punya beberapa cabang. Salah satunya ada di Mall Kelapa Gading 3, lantai ground, Gourmet Walk yang dikenal punya dekorasi interior unik berkat keberadaan banyak sekali foto bintang Korea.  Ada juga iPad yang tersedia untuk pelanggan memesan menu pilihan mereka.

Kalau ke sini, jangan sampai kelewatan untuk menjajal kenikmatan Classic Bibimyunya, Ladies. Itu lho semangkuk original ramyun disajikan dengan daging cincang, bawang, kerupuk udang, telur, dan zucchini yang rasanya benar-benar menggugah selera. Siapkan bujet sekitar Rp 280 ribu buat berdua jika ingin mencicipi makanan di sini, ya.

2. OJJU K-Food - Kota Kasablanka

@eatandtreats

Lagi nge-mall sama sahabat di Kota Kasablanka? Sekalian mampur ke OJJU K-Food yuk, Ladies! Menu andalan Rolling Cheese berupa potongan daging ayam yang disajikan di atas hot plate dan digulung dengan lelehan keju siap memanjakan lidahmu.

Makan di sini makin hemat dengan memanfaatkan penawaran khusus dari Traveloka Eats. Bayar Rp 168.151 saja, kamu berhak memperoleh voucher senilai Rp212.850 untuk dua orang. Sedangkan kalau datang berempat, ada voucher senilai Rp437.708 yang bisa didapat dengan Rp332.658 saja. Buruan buka Traveloka Eats biar nggak kehabisan promo ini, ya!

3. Legend of Noodle – Senopati

@adeliajessicaa

Ini dia tempat yang menjual aneka mie khas Korea. Salah satu yang wajib dicoba adalah Jajangmyeon, sajian berupa mie yang dimasak memakai saus hitam dan disajikan dengan potongan daging dan kentang. Menu lain yang nggak kalah menarik adalah Japchae dan Maemul Jjampong,

Tertarik buat mencobanya, Ladies? Yuk langsung datang ke Jalan Senopati No 81, ya. Legend of Noodle buka tiap hari dari pukul 11.00-22.00. Siapkan bujet sebesar Rp 200 ribu berdua jika ingin menikmati menu ala drama Korea di sini, ya!

4. Born Ga Restaurant

@estherbunbun

Restoran Korea lain yang juga patut dicoba di daerah Senopati adalah Born Ga Restaurant. Didirikan oleh seorang chef asal Korea bernama Jong Won Pai, tempat makan ini melayani pengunjung dari 11.30-22.00. Soal rasa, pastinya nggak kalah otentik dan lezat deh!

Bersiaplah buat membuktikan sendiri aneka makanan andalan seperti Galbi-Tang, semacam sup ala Korea yang disajikan dengan potongan besar daging iga. Atau kamu pun dapat menikmati kelezatan Dolsot Bibiambap, yakni nasi yang disajikan dalam hot pot dan dilengkapi dengan telur, aneka sayuran, serta bumbu khas. Menikmati berbagai kuliner Korea di sini memang cukup merogoh kocek. Persiapkan dana sekitar Rp 400 ribu sebelum ke sini, ya.

5. Chung Gi Wa  - Kota Kasablanka

@hendrinduty

Kalau lagi mood makan barbeque ala Korea, kamu bisa menjadikan Chung Gi Wa sebagai pilihan. Salah satu cabangnya ada di Kota Kasablanka, lantai upper ground, Jalan Casablanca Raya, Tebet, dan dikenal punya kualitas daging tingkat tinggi.

Selain menyediakan kuliner barbekyu, Chung Gi Wa juga memiliki menu Korea lain seperti Kimchi Jjigae, Yukgaejang, dan Tteokbokki. Tertarik untuk menikmati hidangan lezat yang disajikan di sini? Restoran ini buka mulai pukul 10.00 – 22.00 dan jangan lupa siapkan bujet sekitar Rp 300 ribu untuk dua orang.

6. ILLUA Korean BBQ Restaurant & Coffee

@illuaresto

Selain Chung Gi Wa, untuk menjajal Korean BBQ kamu juga bisa datang ke ILLUA di Jalan KH. Wahid Hasyim No 87, Menteng yang buka dari 10.00-24.00. Kalau dibandingkan dengan restoran lainnya, ILLUA memang lebih merogoh kocek yang cukup dalam lagi karena butuh bujet sebesar Rp 500 ribu untuk dua orang.

Selain daging, di sini kamu juga bisa dimanjakan oleh menu lain yang tak kalah lezat. Misalnya saja, kong Chi Gui (ikan mackerel bakar), Sae Woo Gui (daging udang jumbo yang dimasak dengan saus barbeque spesial), serta Chun Cheon Dak Galbi (daging ayam pedas yang dimasak dengan sayuran dan bumbu pedas). Berminat mencicipi?

7. JJang Korean Noodle & Grill

@jjangnoodle

Restoran ini dibuka sejak tahun 2015 dan sukses menjadi salah satu tujuan pecinta masakan Korea di Jakarta. JJang Korean Noodle & Grill dikenal punya cita rasa lezat dan porsi yang cukup besar karena bisa dinikmati 2-4 orang. Kalau ke sini, jangan lupa untuk menjajal Budae Jjigae, Korean Rice Cake, Korean Chili Sauce, dan Jjajangmyeon.

Terdengar lezat, bukan? Nggak heran kalau JJang Korean Noodle & Grill bisa mendapatkan review positif di Traveloka Eats. Catat ya Ladies, alamatnya ada di Jalan Wolter Monginsidi No 39, Senopati. Pastikan siapkan dana sebesar Rp 300 ribu untuk berdua, ya!

8. Lotteria Ciputra World

@lotteriaindonesia

Mengusung konsep cepat saji, Lotteria siap memanjakanmu dengan hidangan yang cukup beragam. Mulai ayam goreng dengan saus khas Korea, Tteokbokki, hingga Bibimbap. Urusan harga tak perlu bikin pusing Ladies, karena kamu bisa menyiapkan bujet setidaknya Rp 50.000 per orang.

Bila ingin menjajal masakan di sana, ajak teman-temanmu buat datang ke Ciputra World 1, Jalan Prof. Dr. Satrio Kav. 3-5. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 22.00.

9. Kyochon - Pacific Place

@kyochon_id

Tak beda jauh dengan Lotteria, Kyochon juga mengusung konsep restoran cepat saji, Ladies. Buka tiap hari dari 10.00-21.00, restoran ini punya spesialisasi menu ayam drumstick. Buat bikin kamu makin nikmat, disediakan pula tiga jenis saus, yaitu original atau asin gurih, red series, dan honey series yang manis.

Kyochon sendiri sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta. Salah satu yang bisa dikunjungi adalah di Pacific Place Mall lantai 4, Jalan Jenderal Sudirman, SCBD, yang menjadi lokasi ternyaman. Ingin menikmati makan di Kyochon? Siapkan dulu bujet sebesar Rp 150 ribu.

10. Mapogalmaegi Magal BBQ Resto -  Kelapa Gading

@manganbro

Kalau restoran yang satu ini memang sudah begitu terkenal di kalangan pecinta masakan Korea, Ladies. Punya beberapa cabang di Jakarta, salah satu yang ternyaman ada di Jalan Boulevard Raya, Blok FB No 19 – 20, Kelapa Gading. Mapogalmaegi tiap harinya buka dari 11.30-22.00.

Tempat makan yang satu ini siap memanjakan lidahmu dengan aneka masakan daging, mulai sapi, pork, ayam, hingga udang. Soal rasa, sudah tak perlu diragukan lagi. Apalagi Magal Resto ini sudah sangat terkenal di Negara asalnya. Siapkan dana sekitar Rp 300 ribu untuk dua orang jika ingin menikmati Korean BBQ di sini.

11. SamWon House - Setiabudi One

@anakjajan

Hasrat hati tak terbendung ingin mencicipi Bibimbap. Maka tak usah tunggu lama lagi, segera meluncur ke SamWon House yang ada di Setiabudi One, Jalan HR. Rasuna Said. Kabar gembira karena saat ini Traveloka Eats sedang punya penawaran menarik. Untuk pembelian Bibimbap jenis apa pun di SamWon House Setiabudi One, ada voucher senilai Rp99.500 yang bisa kamu beli dengan harga Rp89.550 saja.

Makanya, sekarang buruan buka Traveloka Eats dan beli vouchernya sebelum kehabisan. Kalau sudah punya voucher-nya, segera datang ke SamWon House cabang Setiabudi One di Jalan HR. Rasuna Said. SamWon House buka setiap hari mulai 11.00 – 22.00.

12. Tobak Korean Restaurant -  Senopati

 

@mzzzgie

Selanjutnya ada di Jalan Wolter Monginsidi No 30, Senopati, kamu bisa menikmati sajian Korea memanjakan seperti Cukumi Sam Gyeop Sal di Tobak Korean Restaurant. Buka tiap hari dari 11.30-22.00, restoran ini menyajikan menu dengan porsi besar sehingga bisa dinikmati ramai-ramai.

Sediakan bujet sekitar Rp 400 ribu untuk menikmati sensasi makan di Tobak. Beberapa menu favorit di Traveloka Eats antara lain Cukumi Sam Gyeop Sal, yaitu baby octopus yang dimasak di atas hot stone dengan sayuran dan bumbu pedas khas Korea. Nah, kalau ingin menyantap makanan berkuah, kamu bisa pesan Kim Chi Jeon Gol, yaitu sup khas Korea yang punya bumbu kental berisi sayur dan lauk.

13. Jeans Chilli Chicken

@eatineraryid

Masih ingin mencicipi makanan Korea dengan spesialisasi menu ayam? Coba datang ke Jeans Chilli Chicken di Gandaria City, lantai upper ground, Jalan Sultan Iskandar Muda. Salah satu menu favorit di sini adalah Cheese Chilli Chick, potongan daging ayam berbalur tepung crispy yang disajikan dengan lelehan keju di atas hot plate. Selain itu, ada pula Sweet Crispy Chicken dengan cita rasa manis dengan bumbu khas.

Ingin membuktikan sendiri review positif dari Traveloka Eats tentang kelezatan restoran ini? Segera kunjungi Jeans Chilli Chicken yang buka setiap hari pukul 10.00 – 22.00. Sediakan dulu bujet sebesar Rp 270 ribu juga, ya!

14. School Food

@schoolfoodindonesia

Namanya cukup unik ya, Ladies? Luar biasa karena School Food ternyata sudah memiliki total delapan puluh cabang. Ini bisa jadi bukti kalau restoran Korea yang satu ini memang amat disukai. Kunjungi restonya yang terletak di Ciputra World, Lotte Shopping Avenue lantai 3.

Jajal Naengmyeon saat berkunjung ke sini, yaitu sejenis mi dingin khas Korea yang memiliki pecahan es batu yang terbuat dari kaldu gurih. Unik banget, kan? Ada lagi menu lain seperti topokki dan fish cake yang disajikan dengan saus ala Korea.

Wow, ternyata banyak juga ya Ladies, restoren Korea recommended di Jakarta? Makanya, segera bikin agenda buat menikmati berbagai sajian lezat di atas bareng orang-orang tersayang! Oh ya, jangan lupa juga biar makin mudah, selalu gunakan Traveloka Eats, ya!

Jadi, restoran Korea mana yang bakal kamu datangi dulu, Ladies?

(vem/zki/wri)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    What's On Fimela
    Loading