Sukses

Lifestyle

Tak Mustahil, Kamu Bisa Kok Masak Rendang Crispy

Beberapa waktu belakangan ini ramai sekali pembahasan soal rendang crispy. Seperti yang sudah diketahui, persoalan rendang crispy ini mencuat setelah salah seorang juri Master Chef edisi Inggris, menyebut rendang ayam yang dimasak oleh kontestan bernama Zaleha seharusnya bertekstur crispy di bagian kulit. Hal ini pun membuat Zaleha harus tersingkir dari babak perempat final Master Chef.

Hal ini pun rupanya memicu reaksi dari banyak warganet di Malaysia, Singapura, dan juga Indonesia. Banyak yang mengungkapkan bahwa tidak ada rendang yang crispy. Well, satu hal yang mengejutkan pun dilakukan oleh seorang koki asal Malaysia bernama Yenny Law. Ia tertantang untuk membuat rendang crispy.

Ia mengunggah foto hasil karyanya di akun Facebook miliknya. Yenny menunjukkan sebuah piring besar, yang di atasnya ditempatkan dua potong ayam goreng bagian paha, dengan siraman saus rendang atau lebih tepatnya kalio, karena masih berakarakter kental.

"Ini dia 'MASTERCHEF, (inilah) jenis ayam rendang crispy yang menjadi kenyataan," tulis Yenni dalam unggahannya pada hari Rabu, 4 April 2018.

Yenny sendiri adalah kepala chef di sebuah restoran di Kuala Lumpur. Ia rupanya turut bereaksi atas kritik Gregg Wallace -- juri Master Chef edisi Inggris -- yang mendapat kecaman karena menyebut rendang ayam pada nasi lemak ‘kurang renyah’. Unggahan Yenny pun mendapat banyak likes dan permintaan resep.

Yenny pun akhirnya menanggapi permintaan netizen dan membagikan resep masakan unik tersebut keesokan harinya. Nah, kira-kira kamu tertarik buat nyobain resep ini nggak sih Ladies?

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading