Sukses

Lifestyle

Ambiente Rayakan Kejayaannya Sebagai Restoran Italia Terbaik di Jakarta

Mendengar nama Ambiente Restorante para pecinta kuliner di Jakarta pasti akan mencecapkan lidah. Inilah restoran Italia pertama di Ibu Kota yang sudah berdiri selama 43 tahun dengan menyajikan cita rasa terbaik asli nenek moyang.

Terhitung mulai 9 Maret 2018 pekan lalu, Ambiente membuka kembali dirinya dan menjejakkan diri sebagai restoran Italia terbaik di Jakarta. Untuk bisa melakukannya, Ambiente berubah menjadi restoran yang lebih kasual, terbuka, dan dengan harga yang terjangkau.

Daya tarik utama Ambiente tentu saja adalah menu khas Italia yang diramu oleh Chef Matteo Meacci. Chef ini merancang 60 menu baru mulai dari menu appetizer, main dish, hingga dessert. Tidak ada satu pun menu lama yang dipertahankan karena memang reopening Ambiente menekankan segala sesuatu yang lebih fresh.

Dikatakan Chef Matteo, dalam menu dan tampilan baru ini, ia mencoba meramu semua menu dari nol --seperti layaknya seorang nenek kala menyajikan masakan di Italia.

"Kami mecoba fokus pada keaslian masakan Italia. Salah satu menu T-Bone steak yang asli dari Italia adalah Bisteca ala Fiorentina dari Firenze (Florence). Ini adalah T-Bone steak Florence style dan di Italia sana satu porsinya disajikan sebanyak 1 kilogram," papar Chef Matteo ketika dikunjungi kru vemale.com dalam 'Reopening Ambiente' di Hotel Aryaduta Jakarta di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

Ambiente Restorante/Vemale.com/Zika Z

Pembeda utama steak yang disajikan Chef Matteo adalah cara memasaknya. Di mana daging yang digunakan adalah daging sapi australia yang sudah diasinkan selama sepekan dengan rosemary, bawang putih, lada, dan garam. Lalu disarankan oleh Chef Matteo agar steak ini tidak dimasak dengan matang melainkan medium rare.

"Ini masakan sederhana. Tapi ketika dimasak dengan cara tertentu, kamu akan merasakan bedanya. Untuk Bisteca ala Fiorentina yang di bawah 1 kilogram maka saya tak akan menyebutnya sebagai Bisteca ala Fiorentina melainkan steak biasa," tambah Chef yang jadi bintang utama 'Koki Dangdut' di situs kesayangan kamu ini.

Dikatakan General General Restorante Ambiente Taruna Argapati bahwa Ambiente berbeda dari restoran Italia lainnya karena tema Trattoria Italia Rustic Restoran. Ini membuat restoran terasa friendly dan cozy, namun tetap menyajikan menu lezat dengan harga bersahabat.

Ambiente Restorante/Vemale.com/Zika Z

"Kami melakukan renovasi besar sejak Juni tahun lalu, kami tutup selama 5 - 6 bulan. Hingga pada 6 Januari 2018 kami melakukan soft opening dengan tema baru dan tim baru, jadi semua lebih fresh," ujar Taruna.

Rentang harga Ambiente kini memang lebih terjangkau. Mulai dari Rp85 ribu - Rp130 ribu untuk pasta. Sedangkan untuk steak tenderloin mencapai Rp250 dan termahal adalah Bisteca ala Fiorentina yang dibandrol Rp70 ribu per 100 gram.

Atas renovasi ini pula Ambiente kini memiliki kapasitas 60 tempat duduk, 16 bar stool, dan private room hingga yang bisa memuat 24 orang dalam dua kamar. Sedangkan tambahan ruang meeting bisa menampung 30 - 50 orang.

Yuk mampir Ladies untuk merasakan langsung nikmatnya cita rasa Italia di restoran yang nyaman terjangkau.

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading