Sukses

Lifestyle

Raan Jay Fai, Resto Kaki Lima Bangkok yang Mendapat Michellin Star

Raan Jay Fai adalah resto sederhana yang terletak di daerah Rattanakosin, Bangkok. Layaknya resto kaki lima, ukurannya tak terlalu luas dengan interior yang jauh dari kata kemewahan. Namun antreannya membuat saya yakin akan citarasa resto ini, bagaimana tidak, saya harus menunggu sekitar 1,5 jam untuk menikmati menu unggulan di Raan Jay Fai.
Menu di Jay  Fai (Diana Airin/Vemale.com)

Hal lain yang menarik, hanya ada satu chef yang memasak di resto ini, yaitu sang pemilik yang namanya digunakan sebagai nama resto, yaitu jay fai. Wanita yang kini berusia 72 tahun itu terlihat berusaha keras memasak dengan cepat demi memenuhi permintaan pelanggannya.

Makanan yang menjadi jagoan di resto ini adalah Seafood omelete. Yaitu daging udang segar yang dicampur dengan adonan terigu. Sekilah mirip dengan puyung hai. Rasa daging udang yang segar terasa sangat lezat. Memang pantas resto ini mendapatkan bintangMichellin karena cita rasanya.
Seafood Omelete Jay Fai (Diana Airin/Vemale.com)

Soal harga, memang relatif lebih tinggi apalagi dibandingkan dengan jajanan kaki lima lain di Bangkok. Kamu harus membayar sekitar Rp400 ribu untuk seporsi seafood omelete. Tapi seperti yang sudah saya ceritakan di atas, soal rasanya memang luar biasa.

Jangan lupa untuk melakukan pemesanan tempat terlebih dahulu sebelum kamu datang ke resto ini, mengingat banyaknya turis yang juga ingin mencoba resto ini. Jika tidak, bisa jadi kamu malah ditolak untuk masuk, karena kapasitas resto yang terbatas.

(vem/kee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading