Sukses

Lifestyle

Nikmatnya Menu Seafood di Somboon Seafood Bangkok

Tak diragukan lagi, Bangkok merupakan tujuan wisata yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan Indonesia. Biasanya kegiatan yang paling populer adalah berbelanja dan wisata kuliner. Kali ini, Bangkok Tourism Board memberi kesempatan saya untuk mencoba berbagai restoran di Bangkok yang mendapatkan penghargaan Michellin.

 Sebagai latar belakang, penghargaan Michellin adalah apresiasi tertinggi di dunia kuliner. Ada tiga tingkatan dalam penghargaan tersebut, yaitu satu bintang, dua, dan yang tertinggi adalah tiga bintang.

Kembali ke Bangkok, resto pertama yang saya coba adalah Somboon yang terletak di daerah Surawong Road. Resto ini termasuk kategori casual dining. Maksudnya, kamu bisa menggunakan pakaian santai untuk bersantap di sini. Tampilannya pun termasuk sederhana dan jauh dari kesan mewah namun nyaman untuk didatangi bersama keluarga.

Tapi soal rasa, tak ada yang sederhana. Saya memesan semua menu yang menjadi favorit di Somboon, yaitu, Curry Crab, Deep Fried Seabass with Fish Sauce, Tom Yam Seafood, Deep Fried Minced Crab Roll, dan Stir Fried Fresh Water Prawn with Garlic and Chilli. Saya juga diperbolehkan memesan sesuatu yang tidak ada di menu, yaitu Cabbage soy sauce.

Ragam menu Somboon Seafood/Diana Airin

Citarasa semua menu di atas sungguh luar biasa! Seafoodnya sangat segar sehingga daging ikan, udang, dan kepitingnya terasa manis. Bumbu yang mereka tambahkan tidak menutupi kesegaran seafoodnya, malah membuat semuanya menjadi seimbang. Tak salah memang jika resto ini mendapatkan penghargaan Michellin Star.

Ragam menu Somboon Seafood/Diana Airin

Jika ditanya yang mana menu yang paling enak, tentu tak mudah memilihnya. Banyak yang menyukai Curry Crab, namun bagi saya juaranya adalah Fried Seabass. Daging ikannya yang segar digoreng garing namun tetap lembut di dalam. Sausnya yang ringan juga membuat menu ini makin lezat.

Nah buat kamu yang berencana berwisata ke Bangkok, jangan lupa meluangkan waktu untuk mencoba resto Somboon ini. Soal harga, resto ini pun bisa dibilang tak terlalu mahal jika dibandingkan dengan kelezatannya. Untuk satu menu harganya 200-800 baht atau sekitar Rp90 ribu - Rp350 ribu. Nah untuk mengetahui tempat wisata dan kuliner yang menarik di seluruh Thailand, kunjungi dulu http://www.wisatathailand.com/ Jadi perjalanan kamu bisa lebih menarik!

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading