Sukses

Lifestyle

Nikmati Menyantap Makanan Tradisional dengan Nuansa Laut

Indonesia merupakan negara kepulauan yang didominasi oleh lautan. Maka tak heran, jika seafood menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia.

Nah, kamu pun bisa mencicipi seafood dengan nuansa laut di Saung Layaran. Hampir dua tahun resto ini, menyajikan seafood, makanan ringan, hingga makanan tradisional.

Saung Layaran yang berlokasi di Jalan Lodan Timur No. 7 Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara menjadi ikon tersendiri sebagai tempat wisata. Lokasi yang sangat strategis dan menjadi tujuan sentral bagi semua kalangan untuk berwisata dan kuliner khususnya hasil-hasil ikan laut dan air tawar.

Menengok menu restoran ini, tidak akan luput dari santapan laut dan menunya pun bermacam macam. Sajian makanan seafood yang boleh dibilang menjadi andalan Saung Layaran antara lain adalah ikan bawal (laut) bakar acar, ikan gurame bumbu cobek, kerapu bumbu cobek, kepiting lada hitam dan udang bakar madu.

Makanan khas Sunda pun tidak ketinggalan yaitu Karedok, Sayur asem dan Sambal terasi dadak. Sambal terasi dadak adalah sajian penting yang patut dicoba dan rasanya enak karena dibuat secara langsung dan diracik dari tangan sang ahli.

Terdapat juga menu-menu yang lain seperti tumis Daun Dewa, tumis Tauge Ikan Asin dan menu istimewa lainnya. Menu paketnya pun bervariasi dan bisa dipesan mulai paket 2 dan 10 orang yang didalamnya menu-menu maknyus.

Konsep bangunan Saung Layaran juga disesuaikan. Seperti halnya bangunan menarik di kawasan industri pariwisata Ancol, dengan dibangunnya gubug-gubug alias Saung memiliki arti yang saling menguatkan antara konsep natural pedesaan dengan arsitek pantai.

“Konsep tersebut mudah dicerna sebagai restoran yang menyajikan kekhasan asli bangsa Indonesia terutama adat Sunda ditambah dengan menu Chinese food lain yang sangat menarik dan patut dicoba,” ujar Ervin Effendy, Manager Saung Layaran, saat ditemui di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain hidangan variatif dengan bertambahnya menu baru juga konsep restoran yang asri dengan nuansa pedesaan. Pastinya suasana Saung Layaran menjadi santai dan tambah rileks dengan hadirnya bangunan outdoor yang mirip di kampung halaman. Apalagi ditemani gemericik air, alunan musik degung dan suling menambah dekatnya alam tradisional Pasundan.

Untuk waktu operasional, Saung Layaran siap melayani para pelanggan dari Senin hingga Jumat pukul 10.00 - 22.00 WIB dan juga Sabtu - Minggu pukul 10.00-22.00 Wib. Nah tunggu apalagi ladies yuk langsung nikamti makan seafood dengan nuansanya luat.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading