Sukses

Lifestyle

Sambut Tahun Baru, Begini Cara Kamu untuk Menikmati Sajian Khas Imlek

Ladies sebentar lagi kita akan menyambut hari raya Imlek. Bukan hanya keturunan Tionghoa saja yang merasakan tradisi pergantian tahun ini, melainkan kita sebagai masyarakat Indonesia pun turut merasakan hikmat dari perayaan Imlek ini.

Nah, biasanya ada berbagai sajian makanan khas Imlek, yang bukan hanya saja lezat namun dalam makanan tersebut terdapat doa-doa penuh harapan untuk kehidupan di tahun baru ini. Seperti menu makanan Yee sang yang terdiri dari ikan tuna atau salmon dengan irisan sayuran seperti lobak dan wortel. Dan ditambah minyak wijen serta saus khas Yee sang.

Chef Eric Lau dari Restorant Tien Chao, Gran Melia, Jakarta menjelaskan saat hendak memakan hidangan ini ada baiknya mengikuti langkah-langkah ini agar tahun baru Imlek peduh keberkahan. Langkah tersebut dimulai dari peras jeruk ke dalam hidangan sambil mengucap Ta Ci Ta Li yang artinya semoga banyak rezeki, lalu taruh ikan mentah dengan mengucap Nien Nie Yu Yi yang berarti semoga setiap tahun punya tabungan.

Sajian Imlek/copyright redaksi vemale/anisha

Kemudian reobek cinamon dan paper lalu tuangkan ke dalam hidangan sambil mengucap Suang Su Lin Men agar Sepasang kebahagiaan menunggu kamu di depan pintu. Tuang saus ikan dan berucap Cin Yun Man Wu yang artinya semoga punya tempat menyampan harta yang melimpah. Lalu, tuangkan olive oil dengan doa Sheng Yi Sin Lung yang memiliki arti semoga punya bisnis lancar. Dan yang terakhir tuang plum suas, yang memiliki arti begitu dalam yaitu semoga awal dan akhir ini di buka dengan kenangan yang manis.

"Setelah semua bahan semua sudah dimasukkan, baru kita bersama keluarga mengaduk Yee Sang bersama-sama menggunakan sumpit dengan mengangkat tinggi sumpit tersebut yang bermakna agar kehidupan selalu berkah," ujarnya saat ditemui dalam acara 'Menu Imlek Restorant Tien Chao', di Gran Melia, Jakarta, Senin (29/1).

Setelah tercampur, makanan ini dapat langsung disantap bersama keluarga atau orang tersayang. Saat memakannya, semua bahan begitu ‘meledak’ di mulut.

Selain Yee Sang ada pula menu khas Imlek yang wajib kamu cicipi seperti Salmon Fish Yu Shang, Double Boil Sea Cucumber dengan Dried Oyster & Lotus Root Soup, Deep Fried Garlic Flavour Crispy Sesame Seed Chicken, Steamed Marble Goby dengan Fragrant Preserved Vegetable, Braised Fat Choy, Abalone, Sea Cucumber & Mushroom Bailing dan Garden Green dan masih banyak lagi.

Berbagai makanan lezat tersebut bisa kamu temui di restoran Tien Chao, mulai dari 12-18 Febuari 2018. Dan dapat memilih menu tradisional Chinese 'Reunite' dengan menu pilihan seharga Rp 9.888.800 ++ dan Rp 7.888.800++ per tabel dari 10 orang.

Tien Chao juga menyajikan signature makanan pilihan seperti Nian Gao mulai dari Rp 98.000 ++ hingga Rp 148.000 ++. Penawaran Tahun Baru Imlek khusus ini tersedia mulai 4 Januari sampai 18 Februari 2018.

“Ada juga tarian Singa yang telah menjadi bagian budaya Tionghoa selama berabad-abad. Rombongan penari Tiongkok ini akan menampilkan tarian singa tradisional, tarian naga dan upacara eye-dotting yang berlokasi di Lobby Lounge,” tutup ujar Wike Trisnandhini, Assisten Director of Marketing & Communications, Gran Melia, Jakarta.

(vem/asp/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading