KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. ICIP ICIP

Tren Makanan Minuman 2018 Kekinian: Serba Charcoal, Yes or No?

Selasa, 30 Januari 2018 15:45 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: shutterstock.com

Vemale.com - Ladies, beberapa tahun belakangan ini semua panganan berbau rainbow dan unicorn telah melanda masyarakat di seluruh dunia. Nah, apakah tahun ini masih didominasi oleh makanan-makanan tersebut? Jawabannya tidak. 2018 akan didominasi oleh berbagai makanan dan minuman serba charcoal.

Kini semua makanan dan minuman berwarna hitam pekat dan diklaim mengandung arang atau charcoal. Ada yang mengatakan bahwa makanan yang mengandung charcoal ini lebih sehat. Benarkah demikian?

Copyright: mnn.com


Ladies, charcoal ini berasal dari batok kelapa atau bambu yang dibakar. Bahan ini sebenarnya sudah lama diketahui sebagai penyerap racun dalam rubuh dan mengeluarkannya lewat kotoran. Lalu, apakah benar-benar aman mengonsumsi berbagai panganan yang mengandung arang ini?

Arang nyatanya aman dikonsumsi asalkan tidak berlebihan. Batas aman konsumsi arang seharinya adalah maksimal 100 gram.

copyright: foody.com


Kini makanan yang berbau charcoal memang sedang menjamur. Banyak sekali tempat makan kekinian maupun toko-toko online yang menjual berbagai makanan dan minuman sehat berbahan charcoal ini Ladies. Lalu bagaimana soal rasa panganan tersebut? Well, arang tidak mengubah rasa, arang hanya akan mengubah warna makanan jadi hitam.

Nah, tertarik mencoba?



(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Noda Luntur Merusak Baju Kesayangan? Coba Atasi dengan 5 Tips Ini
02:07