KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. ICIP ICIP

Tak Perlu Ragu, Jengkol Tanpa Bau Ini Sudah Mendunia

Sabtu, 13 Januari 2018 12:15 Penulis: Ayu Puji Lestari
Jengkol/copyright vemale/anisha

Vemale.com - Bagi masyarakat Indonesia, jengkol merupakan salah satu makanan terlezat. Sayangnya, banyak orang yang enggan makan jengkol karena alasan baunya yang menyengat. Bahkan ketika mengonsumsinya, kamu pasti tidak mau buka mulut karena tidak percaya diri. Padahal, jengkol dapat diolah agar tidak meninggalkan bau saat dikonsumsi. Seperti Jengkol olahan yang dibuat oleh Yunika.

Ia membuat, jengkol dengan brand Yuwaku 3 Ways Jengkol dengan enam rasa seperti Rendang Jengkol, Semur Jengkol, Serundeng Jengkol, Balado jengkol, Jengkol sambal terasi, dan Jengkol sambal rawit hijau.

Hidangan jengkol yang menggoda/copyright vemale/anisha

Bahkan, jengkol kemasan ini juga, telah mendunia. Terbukti negara seperti Belgia, Tokyo, Singapore, Paris, Saudi Arabia, dan Filipina telah memesan jengkol Hygenis dengan rempah-rempah bumbu alami ini.

“Biasanya temen-temen yang di luar negeri atau mau keluar negeri pesen jengkol ini. Satu kemasan cup plastik ukurannya 125 ml. Dan tahan lama jika disimpan salam suhu ruangan,” ujar Yunika, Owner Yuwaku, saat ditemui Vemale di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Yuwaku 3 Ways Jengkol/copyright vemale/anisha

Yunika menjelaskan, awalnya dia tidak menyukai jengkol. Namun karena sang suami berasal dari Betawi dan sangat menyukai jengkol, jadilah ia disuruh masak jengkol.

“Awalnya malah nggak suka, tapi suami suruh bikin terus, kan lama-lama makan juga. Tapi akhirnya saya cari cara agar jengkolnya ngga bau pas dimakan,” tambahnya.

Yuwaku 3 Ways Jengkol sendiri dijual sekitar Rp. 50 ribu untuk satu kemasan. Jengkol ini bisa dibeli melalui instagram yuwakufood, tokopedia, dan pameran-pameran makanan.

So ladies, tertarik mengonsumsi jengkol tanpa rasa bau ini?

(vem/asp/apl)
KOMENTAR PEMBACA