KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. ICIP ICIP

3 Tempat Suasana Alam yang Wajib Dikunjungi Jika Kamu Pecinta Tanaman

Jum'at, 12 Januari 2018 14:45 Penulis: Anisha Saktian Putri
Suasana nyaman salah satu cafe di Bandung/copyright Vemale.com/Anisha

Vemale.com - Kita tahu bahwa tingkat polusi di Jakarta semakin meningkat. Mulai dari pemanasan global, limbah pabrik, hingga asap dari kendaraan bermotor yang tidak bisa dihindari, tentu hal ini membuat kita mudah stres. Belum lagi ditambah kemacetan dan pekerjaan yang menumpuk.

Inilah mengapa kita butuh ruang terbuka hijau untuk menetralisasi rasa stres yang dialami. Biasanya kita akan pergi ke Bandung untuk menghirup udara segar.

Namun, kini tak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung untuk merasakan kesegaran tersebut. Sebab di Jakarta sendiri sudah banyak tempat dengan konsep back to nature yang wajib kamu kunjungi, apa saja? Yuk intip.

1. Sama Dengan Coffee

Di sini kamu bisa menikmati secangkir kopi dengan nuansa urban jungle. Saat memasuki ruangan kedai kopi yang baru dibuka pada Oktober 2017 ini, kamu akan langsung disambut dengan berbagai tanaman hijau serta lukisan-lukisan berkarakter. Dominasi warna hijau dan cokelat pun membuat kamu betah berlama-lama di sini.

Suasana di dalam Sama Dengan Coffee/copyright Vemale.com/Anisha

“Sama Dengan sendiri kita pengennya yang berkunjung ke sini setara, tidak ada yang membeda-bedakan seseorang. Jadi konsepnya nyaman, bersih, terang yang bisa dikunjungi segala usia. Untuk menambah lebih segar, maka kita tambahkan berbagai tanaman hijau,” ujar Rina Jane Putri, selaku Marketing Sama Dengan, saat ditemui tim Vemale.com, di Jakarta, Kamis (11/01).

Soal rasa kopinya sendiri, tak perlu diragukan lagi, sebab kedai kopi ini me-roasting kopinya sendiri dan memiliki bean kopi dengan brand mereka sendiri yaitu Sama Dengan. Unggulan kopi di sini yaitu Capucinno yang bisa kamu mix dengan berbagai rasa seperti caramel, hazelnut dan masih banyak lagi. Ada pula, minuman non-kopi yang bisa kamu cicipi seperti ice tea manggo yang lengkap dengan potongan mangganya, hot cokelat yang begitu manis di lidah.

Tak lengkap rasanya jika ngopi tanpa ditemani makanan yang nikmat. Nah, di sini kamu bisa memesan chicken burger yang menggunakan ayam fillet dan roti yang begitu garing, saat dimakan langsung pecah di mulut dengan berbagai sayuran yang ada di dalamnya. Lalu ada bitterbellen yang renyah, greek salad segar dan jangan lupa memesan Pitaya Smoothies yang diisi dengan buah naga, jus pisang, toping strawberry, semangka, granola dan daun mint, rasanya begitu tercampur di mulut lho ladies.

Makanan di Sama Dengan Coffee/copyright Vemale.com/Anisha

“Semua makanan dan minuman kita buat homemade, jadi tentu aman. Kita juga sediakan infus water secara gratis, dan wifinya super kencang,” tambahnya.

Di sini kamu bisa sarapan mulai dari jam 08:00-12:00 WIB dengan jus yang berbeda setiap minggunya. Jam buka sendiri, mulai dari jam 08:00-00:00 WIB.

Tertarik ke sini ladies? Kamu bisa mengajak teman-teman ke Sama Dengan Coffee yang beralamat di Apartement Kalibata, Tower Flamboyan, Jakarta. Range harga mulai dari Rp20 ribu - Rp57 ribu.

2. Living with Lof 

Saat memasuki cafe yang telah dibuka pada tahun 2015 ini, matamu langsung akan dimanjakan dengan berbagai tanaman hijau, ruangan yang didominasi warna putih membuat suasana begitu nyaman.

“Sebenernya cafe ini ingin membudayakan agar orang-orang gemar menanam,”ujar Doni selaku supervisior Living with Lof, saat ditemui tim Vemale, di Jakarta, Kamis (11/01).

Suasana hijau Living with Lof/copyright Vemale.com/Anisha

Cafe yang terinspirasi dari negeri Jepang ini menawarkan makanan dan minuman yang wajib banget dicoba bareng teman-teman, seperti menu Omelet, telur dadar dengan isian beef cincang, tomat, bawang bombay, cheddar cheese yang dimakan menggunakan saus tomat dan saus cabai, ditambah salad segar.

Adapula creamy carbonara yang menggunakan smoked beef, jamur, ditaburin keju dan saus khas Living with Lof. Menu salad menyehatkan pun tersedia di sini.

Sambil menunggu pesanan, kamu bisa memilih-milih tanaman yang bisa kamu bawa pulang sebab tanaman di cafe ini dijual dengan harga miring lho.

Makanan di Living with Lof/copyright Vemale.com/Anisha

“Cafe ini ada indoor dan outdoor yang setiap sudutnya instagramable banget,” tambahnya.

Untuk harga makanan dan minuman sendiri berkisar Rp15 ribu - Rp50 ribuan. Penasaran bagaimana indahnya tempat ini? Kamu bisa datang ke Jln. Haji Junaedi No. 02 A, Jakarta Selatan di jam 09:00-21:00 WIB.

3. Museum Di Tengah Kebun

Museum ini beda dari yang lain lho ladies, saat pintu museum dibuka, kamu akan langsung disuguhkan pemandangan yang hijau dari pepohonan. Hawa segar di tengah kota ini juga langsung terasa.

Suasana depan Museum di Tengah Kebun/copyright Vemale.com/Anisha

Berbagai koleksi antik, langka, dan berharga pun terdapat dalam museum ini. Seperti topeng, patung, dan berbagai fosil langka. Walaupun tidak dikenakan biaya alias gratis, namun cukup sulit untuk mengunjungi tempat ini. Sebab kamu harus membuat janji terlebih dahulu, dan minimal pengunjung 7 orang.

Dibuat mirip banget dengan suasana museum/copyright Vemale.com/Anisha

Biasanya, jam berkunjung ke museum ini pada hari Sabtu dan Minggu, dengan dua sesi pertemuan, yaitu jam 09:45-12:00 WIB dan 12:45-14:30. Lokasi museum ini di Kemang Timur, no. 66, Jakarta Selatan.

(vem/asp/feb)
KOMENTAR PEMBACA