KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. ICIP ICIP

Yuk Coba Citarasa Makanan Bali Asli, di Putu Made

Rabu, 06 Desember 2017 15:30 Penulis: Amelia Ayu Kinanti
Masakan Bali punya citarasa yang spesial/copyright: Putu Made

Vemale.com - Kabar baik untuk para pecinta kuliner Indonesia, karena ada satu lagu restoran yang patut kamu coba, yaitu Putu Made. Sesuai namanya, resto ini menyajikan makanan khas Bali yang disajikan dengan presentasi berkelas international. Putu Made adalah bagian dari Boga Grup, sebuah perusahaan yang sudah sukses mengoperasikan ratusan resto ternama di Indonesia, seperti Bakerzin, Sushi Tei, Pepper Lunch, Paradise Inn, Paradise Dynasty dan masih banyak lagi.

Komitmen Boga Group sederhana, mereka ingin Bali tak hanya dikenal sebagai tempat wisata saja, namun juga salah satu surga kuliner Indonesia.

“Kami ingin, semua yang pergi ke Bali, tak hanya ingin menikmati pantai dan keindahan makanannya saja, namun juga mencicipi berbagai kulinernya yang luar biasa,” demikian ungkap CEO Boga Grup, Kusnadi Rahardja dalam acara pembukaan restoran pertama Putu Made, di Senayan City, Jakarta (6/12/2017).

copyright: Putu Made


Untuk menjaga komitmennya terhadap kualitas dan rasa, Boga Grup menggandeng Chef ternama, Chef Mandif. Chef Mandif memiliki spesialisasi di bidang kuliner nusantara. Pengalamannya yang sudah malang melintang di dunia perkulineran baik di dalam negeri maupun mancanegara akan membuat restoran Putu Made menjadi salah satu yang terbaik.

copyright: Putu Made


Dilihat dari sisi dekorasi ruangan, restoran Putu Made mengusung tema modern namun tetap dilengkapi dengan sentuhan Bali yang khas. Restoran ini cocok bagi kamu yang ingin menikmati suasana nyaman juga homey. Sedangkan dalam menyusun menu, Putu Made mengusung filosofi Basa Genep yaitu istilah Bali yang berarti penciptaan rasa yang tepat dengan proses  menyeimbangkan berbagai bumbu rempah khas seperti lengkuas, jahe, kunyit dan kencur.

“Semua menu di sini dibuat otentik, benar-benar seperti masyarakat Bali membuatnya. Bahkan untuk masakan grill (bakaran) kami tidak menggunakan gas, tapi menggunakan sabut kelapa, demi menciptakan citarasa yang otentik,” Jelas Chef Mandif, saat ditemui di acara yang sama.

copyright: Putu Made


Untuk menu andalan, Putu Made mengedepankan Putu Made Ayam Betutu, Ayam Klungkung, Putu Made Seafood Platter, Lawar Platter, Cumi Sambal Sereh dan masih banyak lagi. Restoran Putu Made akan dibuka untuk umum pada 7 December 2017, di lantai 5 Senayan City, Jakarta. Silakan langusng datang dan mencoba sendiri ya Ladies!

(vem/kee/ivy)
KOMENTAR PEMBACA